Awet Muda Dengan Buah

Suka atau tidak suka, anda pasti akan mengalami dimana kulit wajah anda akan mulai muncul kerutan dan garis halus yang merupakan tanda-tanda penuaan dimana hal ini biasanya menjadi hal yang sangat menakutkan bagi kaum wanita.

Maka dari itu tidak sedikit dari kaum wanita rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan kecantikan yang salah satunya adalah untuk mencegah munculnya kerutan dan garis halus pada kulit wajah.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan supaya bisa senantiasa terlihat awet muda dan anda tidak harus mengeluarkan uang yang banyak ketika melakukannya.

Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jenis buah yang kandungan nutrisi di dalamnya bisa membantu anda untuk tetap terlihat awet muda.

Awet Muda Dengan Buah

Awet Muda Dengan Buah, kenapa tidak ?!!

Berikut ini adalah jenis buah yang bisa membuat anda terlihat tetap awet muda, diantaranya :

  • Bit 

    terapi jus untuk penyakit saraf

    terapi jus untuk penyakit saraf

Buah bit mengandung betasianin yang merupakan pigmen yang bisa membantu tubuh untuk mencegah terbentuknya kanker kulit.

Kandungan nutrisi pada buah bit bisa mencegah kulit mengalami kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari serta menjaga kesehatan jantung.

 

  • Jeruk

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dari buah jeruk bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan terlihat bersinar.

Vitamin C sendiri juga berfungsi untuk memperbarui sel-sel kulit sehingga ada regenerasi untuk menjadi sel baru yang sehat dan mengelola kolagen yang bisa mencegah berbagai gejala penuaan dini.

Bukan hanya itu karena dengan mengonsumsi buah jeruk maka kulit anda akan senantiasa terlihat lembut dan halus karena dikeluarkannya racun dari dalam tubuh.

 

  • Blueberi

Di balik rasanya yang manis dan segar ternyata buah blueberi juga bisa membantu menjaga melindungi kesehatan kulit.

Buah blueberi tinggi akan kandungan vitamin C dan E yang merupakan bahan antioksidan, dimana vitamin C berfungsi untuk mempertahankan kolagen, sedangkan vitamin E berfungsi untuk mengatur keseimbangan kerja sel dalam tubuh.

Bukan hanya itu karena buah blueberi juga bisa mencegah terbentuknya plak yang bisa mencegah proses regenerasi kulit.

 

  • Stroberi jus strawberry

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dari buah stroberi bermanfaat untuk melawan serangan radikal bebas yang bisa memicu gejala penuaan dini dengan cara memelihara sel kulit secara alami dari dalam tubuh.

Fungsi lain dari vitamin C adalah meningkatkan kekebalan tubuh sehingga sistem imun anda memiliki daya tahan yang kuat untuk melawan penyakit.

Konsumsilah semangkuk buah stroberi maka anda bisa segera merasakan manfaatnya yaitu mencegah kulit mengalami kerusakan yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.

Kandungan antioksidan di dalam buah stroberi bisa membantu sel-sel tubuh melakukan regenerasi dengan lebih cepat dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh penuaan dini.

 

  • Blackberry

Senyawa antioksidan yang ada di dalam buah blackberry seperti fenolik, flavonoid dan flavonol sangat efektif dalam melawan serangan radikal bebas yang bisa memicu gejala penuaan dini.

Sedangkan kandungan senyawa antosianin pada buah blackberry bisa meningkatkan kecepatan regenerasi sel-sel kulit dengan sehat.

Buah blackberry sangat tepat untuk dikonsumsi apabila anda ingin menghilangkan lemak dan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Buah blackberry mengandung vitamin C dan E yang berfungsi untuk membentuk kolagen dalam tubuh dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

 

  • Mangga

Kandungan senyawa antioksidan dari buah yang memiliki rasa manis ini bermanfaat untuk menjaga kekenyalan kulit dan kesehatan kulit.

Buah mangga mengandung betakaroten yang berfungsi untuk mempertahankan kolagen dalam tubuh yang berperan dalam menjaga kekenyalan kulit dan bersinar atau terlihat lebih cerah.

Dengan mengonsumsi buah mangga maka anda bisa segera mendapatkan manfaatnya yaitu jerawat pada wajah menjadi hilang dan menghilangkan bakteri yang menyumbat pori-pori wajah yang bisa memicu gejala penuaan dini.

 

  • Jambu Biji

Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang berfungsi untuk mencegah berbagai efek jamur serta mencegah kulit mengalami kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Dengan mengonsumsi buah jambu biji secara rutin maka anda bisa mendapatkan manfaat yang serupa dengan produk pelembab kulit yang menjadikan kulit anda menjadi lentur dan kenyal.

Senyawa astringen pada buah jambu biji berfungsi untuk mengencangkan otot kulit yang tentu saja hal ini bisa mencegah munculnya kerutan pada kulit.

Bila anda ingin mengonsumsi jus buah jambu biji maka sebaiknya tanpa gula untuk mencegah resiko diabetes.

 

  • Kiwi 

    buah kiwi

    buah kiwi

Buah kiwi identik memiliki fungsi yang bisa menjadikan kulit terlihat menjadi cerah dan menjaga kelenturan kulit.

Tentu saja kandungan vitamin C dan E di dalam buah kiwi bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah munculnya kerutan pada permukaan kulit, menjaga sel-sel kulit mati terhadap paparan sinar matahari, mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan peremajaan sel kulit.

 

  • Persik

Kandungan vitamin C pada buah persik bemanfaat untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

Sejumlah senyawa seperti lutein dan zea xantin pada buah persik bisa membuat anda terlihat tetap awet muda.

Bukan hanya itu karena buah persik mengandung flavonoid yang berfungsi menjaga kesehatan kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan berbagai produk kosmetik.

 

  • Lemon

Buah lemon mengandung filonutrisi, bioflavanoid dan vitamin C yang bisa membantu tubuh untuk memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik dalam melawan serangan radikal bebas dan penyakit.

Selain mencegah penuaan dini dan membuat anda terlihat awet muda, ternyata mengonsumsi lemon juga bisa memberikan energi pada tubuh anda.

 

  • Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang merupakan jenis lemak yang sehat dan kandungan minyak pada alpukat bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menguatkan sel kulit.

 

  • Nanas 

    buah nanas potong

    buah nanas potong

Ingin menghilangkan kulit keriput pada wajah ??
Anda bisa memotong daging buah nanas atau bisa juga dengan dihaluskan, kemudian oleskan pada wajah.
setelah itu diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih, dan lakukan perawatan ini pada saat sebelum tidur malam.
  • Mentimun
Ingin mencegah kulit wajah keriput ??
Anda bisa menyiapkan sepotong mentimun, kemudian iris tipis-tipis setelah itu tempelkan irisan tersebut pada wajah anda.
Irisan mentimun yang ditempelkan pada wajah tersebut berfungsi untuk menghilangkan keriput, memberikan nutrisi dan menyegarkan kulit.