Cara Alami Untuk Mengurangi Kanker Limfoma

gambaran kanker limfoma

gambaran kanker limfoma

Kanker limfoma merupakan salah satu bentuk kanker yang sangat menakutkan dan mematikan. Pada dasarnya kanker limfoma terjadi karena adanya sekelompok tumor sel darah yang berkumpul dalam system limfatik.

Ada dua jenis utama dari kanker limfoma, yaitu limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Kedua jenis tersebut sama-sama berbahaya.

Semua kanker memang berbahaya, namun kanker limfoma lebih berbahaya. Hal ini disebabkan karena kanker limfoma rentan sekali mengalami metastasis, sehingga nantinya akan cepat menyebar kemana-mana melalui system limfatik dalam tubuh.

Kanker limfoma merupakan salah satu bentuk kanker yang paling umum dan telah membunuh lebih dari 300.000 orang per tahun. Ada beberapa penyebab terjadinya kanker limfoma, meliputi virus Epstein-Barr, penyakit autoimun, pola makan yang buruk, pestisida, serta factor lingkungan.

Sama halnya dengan penyakit kanker lainnya, tidak ada obat formal untuk kanker limfoma. Namun ada beberapa cara untuk mengurangi kanker limfoma serta meningkatkan kualitas hidup dari si pasien, yaitu dengan operasi, kemoterapi, imunoterapi, maupun terapi lainnya.Sayangnya ada beberapa efek samping yang muncul ketika menjalani terapi dari kanker limfoma, sehingga lebih banyak yang melakukan terapi herbal yang memiliki efek samping lebih sedikit

Berbagai gejala dari kanker limfoma, meliputi pembengkakan kelenjar getah bening, munculnya keringat di malam hari, demam, penurunan berat badan, gatal-gatal, kelelahan kronis, serta gangguan pada pernapasan.

Bila anda merasa mengalami beberapa gejala seperti diatas, sebaiknya segera periksakan kesehatan anda pada dokter ahli onkologi. Anda juga bisa melakukan beberapa solusi alami serta merubah gaya hidup anda sesegera mungkin, untuk mencegah perkembangan dari kanker limfoma.

Beberapa cara alami untuk mengurangi kanker limfoma, meliputi:

  • Licorice

Efek samping yang paling utama dari kanker limfoma, adalah berkurangnya berat badan. Dalam hal ini kita memerlukan tambahan steroid yang alami, untuk menstabilkan berat badan. Salah satu cara untuk menambah steroid alami adalah dengan mengkonsumsi licorice. Licorice mengandung senyawa steroid yang alami dan tanpa efek samping. Selain itu licorice juga mengandung berbagai senyawa yang mampu mengurangi penyebaran dan tingkat keparahan dari kanker limfoma.

  • Jamur reishi
jamur reishi

jamur reishi

Jamur reishi memang mahal harganya, namun banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Jamur reishi menunjukkan kemampuan yang hebat dalam mencegah dan mengurangi keparahan penyakit kanker. jamur reishi juga dipercaya memiliki kemampuan dalam memperlambat penyebaran dari kanker limfoma.

  • Peterseli

Cepatnya pertumbuhan dari sel kanker merupakan penyebab utama dari kanker limfoma maupun jenis kanker yang lainnya. Peterseli memiliki banyak senyawa yang mampu menghambat cepatnya pertumbuhan dari sel kanker. hal ini nantinya akan membuat tubuh anda lebih terlindungi dari bahaya kanker serta mencegah penyakit kanker menjadi lebih parah.

  • Berhenti merokok

Rokok mengandung banyak bahan yang bersifat karsinogen yang nantinya akan menyebabkan munculnya kanker. Menghentikan kebiasaan merokok akan membuat tubuh anda lebih focus dalam memperbaiki kesehatan anda secara menyeluruh. Rokok juga mampu melemahkan system kekebalan tubuh serta meningkatkan kemungkinan munculnya penyakit kronis lainnya.

  • Asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 merupakan “obat” yang utama dalam memperbaiki kesehatan secara alami. Asam lemak omega 3 mampu melindungi tubuh anda dari berbagai hal yang dapat menyebabkan munculnya kanker limfoma. Asam lemak omega 3 juga mampu meningkatkan system kekebalan tubuh dan memberikan senyawa bersifat antioksidan tertentu yang akan ikut meningkatkan kondisi kesehatan anda.

  • Milk Thistle

Milk thistle merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan dalam berbagai macam kondisi kesehatan yang berbeda. Ramuan dari milk thistle memiliki kemampuan dalam hal detoksifikasi tubuh serta meningkatkan fungsi organ hati. Ramuan milk thistle juga mampu meningkatkan kadar glutathione dalam tubuh, yang ikut berperan dalam melindungi kesehatan system metabolism tubuh.

  • Yodium

Yodium merupakan salah satu mineral penting yang mampu menyerang sel-sel kanker. Maka dari itu jangan pernah lupa untuk menambahkan yodium demi untuk menjaga kesehatan tubuh kita. mengkonsumsi makanan, seperti kacang-kacangan, rumput laut, keju, kentang serta yoghurt merupakan cara yang paling baik untuk mendapatkan kecukupan yodium dalam tubuh.

  • Kurangi stress

Sebisa mungkin kita mampu mengendalikan tingkat stress, karena stress berkepanjangan juga mampu menyebabkan gangguan yang serius bagi kesehatan kita. tingginya kadar hormone stress dalam tubuh mampu menguras tingkat energy, mengganggu system metabolism serta berdampak buruk bagi kesehatan secara menyeluruh. Dengan mengurangi tingkat stress yang anda alami, maka stress oksidatif dalam tubuh kita juga ikut berkurang. Hal ini nantinya akan ikut memperbaiki kondisi kesehatan kita.

  • Teh hijau
teh hijau

teh hijau

Kandungan catechin dan epicatechin dalam teh hijau akan ikut memperbaiki kondisi kesehatan tubuh kita. Catechin dan epicatechin memiliki sifat anti-kanker alami, sehingga akan melindungi tubuh anda dari kanker termasuk kanker limfoma.

  • Hentikan konsumsi minuman beralkohol

Kandungan alcohol dalam minuman beralkohol mampu melemahkan system kekebalan tubuh. Semakin banyak asupan alcohol, maka tubuh kita semakin lemah dan rentan terhadap berbagai macam penyakit. Maka dari itu, untuk memperbaiki kondisi kesehatan anda sebaiknya hentikan kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkhol.

  • Ekstrak daun zaitun

Salah satu bahan herbal alami untuk mencegah maupun mengurangi keparahan kanker adalah ekstrak saun zaitun. Ekstrak daun zaitun mengandung polifenol dan flavonoid yang penting sekali dalam mencegah pertumbuhan dan mengurangi tingkat keparahan dari kanker limfoma.

  • Vitamin D

Vitamin D juga mampu melindungi tubuh anda dari penyakit kanker, termasuk kanker limfoma. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D. Dengan cara berjemur atau berolahraga dibawah sinar matahari pagi akan membuat kadar vitamin D dalam tubuh anda semakin meningkat. Vitamin D mampu mengurangi berbagai macam gejala dari kanker limfoma non-Hodgkin. And ajuga bisa memperoleh vitamin D dari mengkonsumsi minyak ikan, jamur, daging sapi maupun kuning telur.

Kemungkinan cara-cara alami seperti diatas terlihat cukup efektif dalam mengurangi kanker limfoma. Namun anda masih memerlukan bantuan dari para ahli kesehatan di bidang onkologi dalam menegakkan diagnosis ada tidaknya penyakit kanker limfoma pada diri anda.