Dampak Penyakit Diabetes

Di jaman yang serba modern seperti sekarang banyak penyakit-penyakit dan obat-obatan baru yang bermunculan. Namun apakah anda tahu bahwa penyakit diabetes bisa menyebabkan dampak  penyakit yang lebih berbahaya ??

Jangan sampai meremehkan penyakit diabetes karena penyakit ini adalah penyakit yang menjadi sumber penyebab dari penyakit-penyakit lain yang lebih berbahaya yang bisa menyerang organ hati, jantung, mata, lambung, kulit dan kaki.

Adanya perubahan metabolisme sel lapisan dalam pembuluh darah bisa menyebabkan aliran pembuluh darah menjadi kaku. Hal ini bisa mengakibatkan efek yang berbahaya bagi organ tubuh, misalnya jari kaki, jari tangan, dan bagian ujung tubuh yang akan mengalami kekurangan nutrisi dan pasokan oksigen. Diabetes juga bisa menyebabkan luka yang sulit disembuhkan, stroke, dan serangan jantung koroner.

Selain itu organ mata bisa mengalami kerusakan retina (retinopati diabetik) dimana penderita akan mengalami kerusakan pada lensa mata atau gejala katarak yang dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kebutaan pada penderita.

Gangguan kesehatan lain yang disebabkan oleh diabetes adalah adanya perasaan cepat merasa kenyang dan kembung walaupun hanya makan sedikit. Pada akhirnya badan penderita akan semakin kurus.

Penderita yang mempunyai luka akan sulit menyembuhkan lukanya karena pada bagian yang terluka tidak mendapatkan pasokan makanan yang dikirim melalui aliran darah. Penderita juga bisa mengalami alopesia atau kebotakan pada rambut dan disfungsi ereksi untuk penderita laki-laki.

Penderita juga bisa mengalami gagal ginjal dimana hal ini disebabkan oleh adanya kebocoran protein pada ginjal penderita. Jika penderita mengalami gagal ginjal maka harus melakukan cuci rongga perut atau cuci darah. Penderita juga bisa melakukan terapi pengganti ginjal atau cangkok ginjal.

Penderita diabetes juga bisa mengalami komplikasi kaki diabetik yang bisa menyebabkan kerusakan syaraf sehingga penderita tidak bisa merasakan dingin atau panas.

Sedangkan gangguan pada mata atau penglihatan yang diakibatkan diabetes bisa berupa penyakit katarak, glaukoma, retinopati, dan mata rabun.

Diabetes juga bisa menyebabkan gangguan pada mata dimana cairan bola mata penderita akan mengalami kekentalan dan berubah menjadi keruh dan dapat merubah daya penglihatan.

Bila anda mempunyai penyakit diabetes dan mempunyai pandangan mata yang kabur sebaiknya tunda rencana membeli kacamata karena lensa mata anda mengalami pembengkakan yang disebabkan oleh tingginya kadar gula darah dan bukan karena lensa mata anda yang cembung. Untuk mengatasi penyakit mata yang disebabkan diabetes ini penderita diharuskan mendapatkan perawatan atau pengobatan.

Untuk mencegah efek diabetes yang lebih berbahaya anda bisa melakukan program diet ataupun olahraga secara rutin dan dengan rutin melakukan kontrol gula darah. Yang tidak kalah penting adalah hindari semua penyebab yang bisa meningkatkan resiko penyakit diabetes anda.

Anda yang sedang menderita diabetes bisa minum Nectura Juice untuk menyembuhkan diabetes dengan perbaikan pankreas yang mengalami kerusakan.