Jenis Makanan Untuk Meninggikan Badan

Banyak orang yang ketika masih remaja mendambakan tubuh yang tinggi dengan berat badan yang ideal karena dengan bentuk tubuh yang demikian bisa menarik perhatian orang lain terutama untuk lawan jenis.

Dalam anggapan masyarakat memiliki tubuh yang tinggi cenderung lebih menarik jika dibandingkan dengan tubuh yang pendek tidak peduli apakah itu pria atau wanita.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meninggikan badan, misalnya dengan aktif bermain olahraga bola basket.

tinggi badan

Meskipun aktif bermain olahraga basket bisa membantu meninggikan badan, namun jangan sampai melupakan asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu perkembangan tinggi badan.

Berikut ini adalah Jenis Makanan Untuk Meninggikan Badan diantaranya :

  • Sayur Bok Choy sayur bok choy

Sayur bok choy merupakan jenis sayur yang berasal dari Cina dimana jenis sayur ini terlihat mirip dengan sayur kubis.

Kandungan vitamin, serat, mineral dan karbohidrat yang ada di dalam sayur bok choy bisa membantu merangsang pertumbuhan hormon dalam tubuh yang bisa meninggikan tubuh anda, maka dari itu tambahkan jenis sayur ini ke dalam menu masakan anda sehari-hari.

 

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung banyak protein, serat, vitamin, karbohidrat dan asam folat yang bisa merangsang produksi hormon pertumbuhan yang bisa menjadikan tubuh anda menjadi lebih tinggi.

Ada banyak pilihan selera untuk mengonsumsi kacang-kacangan baik itu direbus terlebih dahulu untuk dijadikan sayur atau bisa juga dengan dikonsumsi sebagai menu tambahan salad.

 

  • Lobak lobak thumb

Anda bisa mengonsumsi sayur lobak untuk membantu meninggikan tubuh anda karena sayur ini kaya akan mineral, kolesterol, protein, vitamin, lemak dan serat yang bisa meningkatkan produksi hormon untuk meninggikan tubuh.

 

  • Telur

Jangan takut mengonsumsi kuning telur karena mungkin anda berpikir bahwa bagian kuning telur merupakan sumber lemak yang berbahaya.

Faktanya telur kaya akan protein, kalsium dan vitamin D yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan dan memperkuat tulang.

Cara mengolah telur dengan cara yang sehat yakni dengan cara direbus untuk menjaga kandungan nutrisi yang ada di dalamnya sehingga ketika dikonsumsi kandungan nutrisinya tidak hilang.

 

  • Tahu

Tahu kaya akan protein nabati, kalsium namun rendah lemak dan rendah kalori sehingga jenis makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi jika anda ingin menambah tinggi tubuh anda.

 

  • Okra

Okra merupakan jenis sayur yang kaya akan glutation yaitu serat yang sangat penting karena bermanfaat untuk mencegah diabetes, kanker kolon dan susah BAB.

Kandungan serat, kalsium, protein, karbohidrat, vitamin dan berbagai mineral di dalam sayur okra bisa membantu meninggikan tubuh anda.

 

  • Biji Labu

    manfaat biji labu untuk kesehatan

    manfaat biji labu untuk kesehatan

Setelah mengonsumsi daging buah labu jangan buru-buru membuang bijinya karena biji labu bisa anda konsumsi untuk membantu meninggikan tubuh anda.

Biji labu mengandung asam amino yang bermanfaat untuk menstimulasi berbagai hormon pertumbuhan serta mengganti berbagai jaringan yang rusak di dalam tubuh dengan membuat jaringan-jaringan yang baru.

 

  • Brokoli

Selain bisa membantu menurunkan berat badan, kandungan vitamin dan mineral di dalam sayur brokoli juga bisa membantu meninggikan tubuh.

Selain itu sayur brokoli masih memiliki berbagai manfaat lain seperti mencegah pertumbuhan sel kanker dan membantu menjaga fungsi organ tubuh.

 

  • Bayam

Bayam merupakan jenis sayur yang identik dengan penambah stamina, padahal jenis sayur ini juga bisa membantu meninggikan badan.

Konsumsilah sayur bayam dalam menu keseharian anda untuk menambah tinggi badan karena bayam kaya akan vitamin, serat, kalsium dan zat besi yang bisa memicu pertumbuhan hormon peninggi badan.

Disarankan untuk mengolah bayam dengan cara dihaluskan kemudian ditambahkan dengan bumbu dapur sesuai dengan selera anda.

 

  • Wortel

    manfaat wortel untuk kesehatan

    manfaat wortel untuk kesehatan

Wortel kaya akan kandungan vitamin A dan C dimana vitamin A sangat bermanfaat bagi kesehatan mata sedangkan vitamin C di dalamnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Manfaat lain dari sayur wortel adalah untuk menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan mencegah masalah yang berhubungan dengan daya penglihatan.

 

  • Susu

Kalsium di dalam susu merupakan zat yang sangat penting untuk membantu proses pertumbuhan tulang, menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Anda bisa minum susu setelah mengonsumsi menu makanan sehari-hari dan disarankan untuk minum susu rendah lemak supaya berat badan anda tidak naik signifikan.

 

  • Pisang

    pisang

    pisang

Buah pisang bisa anda konsumsi untuk menambah tinggi tubuh anda.

Anda bisa mengonsumsi buah pisang secara langsung atau bisa juga dengan cara diolah menjadi pisang goreng atau menu olahan pisang yang lain.

Buah pisang biasanya digunakan untuk membantu menormalkan sistem pencernaan yang bermasalah misalnya seperti diare.

 

  • Yoghurt

Yoghurt yang merupakan produk olahan susu merupakan sumber makanan yang kaya akan kalsium dan protein yang bisa membantu meninggikan tubuh.

Yoghurt kaya akan berbagai vitamin A, B, D dan E yang juga bermanfaat untuk menjaga sistem metabolisme tubuh.

 

  • Ayam

Daging ayam cenderung lebih aman dan sehat jika dibandingkan dengan daging merah.

Tingginya kandungan protein pada ayam bisa membantu pembentukan baru jaringan otot dan tubuh.

 

  • Kecambah

    kecambah

    kecambah

Kecambah yang biasanya dijadikan sebagai topping beberapa masakan Indonesia mengandung protein, mineral, kalsium yang bisa membantu meninggikan badan.

Disarankan untuk mengonsumsi kecambah dalam kondisi setengah matang atau mentah supaya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tidak hilang.

 

 

Informasi Mengenai Tinggi Badan

Jika anda memiliki orang tua dengan badan yang tinggi maka tubuh anda cenderung memiliki tubuh yang tinggi juga karena faktor gen bawaan dari orang tua.

Namun sayangnya tidak semua orang tua memiliki tubuh yang tinggi sehingga anaknya pun juga cenderung memiliki tubuh yang juga tidak terlalu tinggi.

Meski demikian jika anda memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi anda masih bisa berupaya untuk menambah tinggi tubuh anda misalnya dengan mengonsumsi Jenis Makanan Untuk Meninggikan Badan serta melakukan kegiatan yang bisa membantu pertumbuhan tinggi tubuh anda.

Jenis Makanan Untuk Meninggikan Badan