Juice Untuk Mengobati Gatal – Gatal

gatal

gatal-gatal pada tangan

Itch atau gatal-gatal, umumnya timbul karena adanya kuman maupun bakteri yang ingin keluar dari kulit melalui pori-pori kulit.

Penyakit ini termasuk dalam kelompok penyakit yang sering diderita oleh masyarakat. Meskipun sering kali dianggap remeh, namun gatal-gatal yang terjadi jika dibiarkan akan dapat menyebabkan infeksi sekunder pada kulit penderitanya.

Gatal-gatal sendiri terjadi karena disebabkan oleh alergi, bakteri, jamur, virus serta parasit. Jika penyebab gatal tersebut karena alergi maka dengan cata menghindari benda-benda penyebab alergi, maka gatalnya akan hilang dengan sendirinya.

Jika disebabkan oleh bakteri, umumnya gatal tersebut berisi dengan cairan yang apabila digaruk akan menyebabkan bakteri masuk sehingga menyebabkan koreng.

Bila penyebabnya adalah jamur, umumnya terletak di daerah lipatan kulit seperti tangan, paha, serta daerah kulit lainnya. Umumnya rasa gatalnya akan sangat sulit sekali untuk dihindari serta sulit untuk ditahan.

Jika karena virus, umumnya disebabkan karena daya tahan tubuh yang menurun, bentuknya berupa bintil-bintil kecil bberisi cairan bening. Umumnya menimbulkan rasa gatal dan pedih, seperti cacar.

Sedangkan yang disebabkan oleh parasit, adalah rasa gatal yang umumnya muncul pada malam hari. dimana rasa yang muncul seperti ada semacam kutu kecil yang berjalan di atas tubuh.

Dengan selalu menjaga kebersihan kulit, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mencegaj timbulnya gatal-gatal. Bila timbul gejala gatal pada kulit, sebaiknya dapat menahan diri untuk tidak menggaruknya.

Karena pada saat terjadi luka karena garukan kuku, disinilah awal masuknya kuman serta bakteri penyakit.

RESEP

jus bit

jus untuk mengobati gatal-gatal

Pagi hari:

  • Jus wortel 1 gelas.
  • Jus bayam 1/2 gelas.

Siang hari:

  • Jus wortel 1 gelas.
  • Jus bit 1/3 gelas.
  • Jus timun 1/3 gelas.

Sore hari:

  • Jus bayam 1/2 gelas.

Malam hari:

  • Jus wortel 1 gelas.