Jus Buah Dan Sayur Untuk Terapi Kanker

jus buah dan sayuran

jus buah dan sayuran

Sebelumnya kami telah membuat catatan tentang beberapa tata cara sebelum membuat jus dari buah dan sayuran.

Tentunya ada banyak pertanyaan di dalam benak anda lantas buah dan sayuran apa saja yang dapat dijadikan jus? Bahan apa saja yang cocok untuk dijadikan jus? Apa saja yang bisa di kombinasikan dan tentunya memiliki rasa yang nikmat?

Kali ini kami akan mencoba untuk menyebutkan jenis makanan apa saja terutama buah dan sayuran apa saja yang bisa diolah menjadi jus untuk terapi kanker.

  • Alfalfa

Alfalfa merupakan raja dari semua kecambah. Jus mentahnya kaya akan mineral dan klorofil. Jangan meminum jus ini sendirian tanpa campuran, karena efeknya terlalu kuat. Sebaiknya dikombinasikan dengan buah atau sayuran lain menurut selera anda.

  • Apel
jus apel

jus apel

Kita tidak bisa mendapatkan apel segar di pasaran, sebab apel-apel yang dijual bebas dipasaran umumnya telah dilapisi dengan malam serta disemprot dengan pestisida. Maka dari itu, basuh dan buanglah kulitnya terlebih dahulu hingga bersih sebelum membuatnya sebagai bahan jus. Jus apel segar memiliki kandungan mineral yang tinggi dan baik sekali untuk pertumbuhan kulit, rambut dan kuku.

  • Asparagus

Tanaman ini mengandung asparagine yang dapat membantu membersihkan jaringan-jaringan dan otot-otot dalam tubuh. Asparagus juga dapat mengurangi keasaman darah. Asparagus bersifat diuretik dan terlalu kuat untuk ginjal jika di jus tanpa campuran. Jadi campurkan dengan bahan yang lain untuk membuat jus dari asparagus. Jus ini dapat menghancurkan kristal-kristal asam oksalat dalam ginjal dan otot. Oleh karena itu, asparagus baik sekali untuk menyembuhkan reumatik serta bagi orang-orang yang menderita gangguan prostat.

  • Akar bit
jus akar bit

jus akar bit

Tanaman ini baik sekali untuk membangun dan menyehatkan sel-sel darah merah. Lima puluh persen mineral dalam jus bit adalah sodium, 20% potasium, 8% klorin dan 5% kalsium. Oleh karena itu, jus akar bit sangat baik untuk membersihkan liver, ginjal dan kandung kemih.

  • Kol

Meminum jus kol mentah memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan luka di galam usus dua belas jari. Namun demikian, ada juga sisi buruknya. Jika perut anda kotor, sulfur yang ada di dalam jus dapat bereaksi dengan bakteri-bakteri di dalam perut dan usus besar anda. Keadaan seperti ini dapat menyebabkan kram ringan dalam usus serta pembentukan gas. Jika anda mengalami masalah ini, minumlah jus wortel dan bayam setiap hari selama satu hingga dua minggu. Hal ini berfungsi untuk membersihkan saluran pencernaan. Jus kol mentah memiliki unsur-unsur organik yang amat penting bagi tubuh, tetapi bila dimasak, seluruh kebaikannya akan hilang. Disamping itu, jika ditambah garam, jus ini dianggap tidak memiliki nilai apapun.

  • Wortel.
jus wortel

jus wortel

Jus wortel dianggap rajanya jus sayur. Jus ini merupakan sumber yang kaya akan vitamin A, B, C, D, E dan K.  Di samping itu, jus wortel juga memiliki banyak sekali unsur-unsur basa (alkali) seperti kalsium, magnesium, besi, fosfor, sulfur, silikon, serta klorin. Semua unsur ini tersedia dalam rasio yang sangat seimbang yang diperlukan oleh tubuh. Jus wortel sangat dianjurkan bagi para penderita kanker. Beberapa orang mendapati bahwa kulit mereka berubah menjadi kekuning-kuningan setelah meminum jus ini. Jangan cemas.

  • Seledri.

Tanaman ini merupakan sumber yang kaya akan sodium organik yang sangat penting bagi fungsi-fungsi tubuh. Perlu anda ingat bahwa sodium organik berbeda dengan garam meja yang mengandung sodium daripada kalsium. Tanaman ini sangat kaya akan magnesium dan besi. Oleh karena itu, seledri memiliki efek penenang terhadap sistem syaraf.

  • Ketimun
jus ketimun

jus ketimun

Jus ketimun merupakan diuretik yang paling baik. Jus ini dapat membantu aliran kencing. Tingginya kandungan silicon dan sulfur dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan kuku yang baik. Jus ini juga tinggi kandungan potasium, sodium dan fosfor yang membuatnya sebagai jus yang baik untuk meremajakan kembali kulit dan penampilan wajah. Jus ketimun dikatakan baik untuk menstabilkan tekanan darah, baik tinggi maupun rendah. Karena sebagai diuretik yang baik, jus ini dapat  membantu melarutkan batu ginjal.

  • Anggur

 

jus anggur

jus anggur

Anggur dapat digunakan sebagai minuman yang manis dan menyehatkan. Tetapi sebelum membuat jus, basuhlah anggur secara keseluruhan  kemudian masukkan semuanya kedalam juiser – baik biji beserta kulitnya. Jus anggur segar, kaya akan berbagai vitamin B dan juga mineral. Jus anggur juga merupakan sumber yang kaya akan asam tartarik. Jus ini dapat merangsang metabolisme serta membersihkan liver.

  • Selada

Untuk mendapatkan efek maksimal, gunakan selada jenis hijau untuk dibuat sebagai bahan jus, bukan yang telah berbentuk seperti bongkahan es yang berwarna hijau pucat. Selada sangat kaya akan zat besi, magnesium, potasium dan kalsium. Tanaman ini baik bagi orang yang menderita penyakit TBC serta nyeri lambung. Selada juga merupakan diuretik yang baik.

  • Limau dan Lemon

Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Minumlah jus limau dan lemon sebelum makan pagi. Jus ini dapat membersihkan usus kecil dan perut.

  • Jeruk

jus jerukMayoritas orang yang suka makan buah adalah makan buah jeruk dan minuman jus yang sering diminum adalah jus jeruk. Terkadang tampak seolah-olah dunia ini hanya tersusun dari jeruk. Hindarilah jus heruk olahan dalam kaleng dan beku. Jus seperti ini telah diberi zat pengawet dan gula. Jadi, minumlah jus jeruk segar demi kesehatan yang maksimal. Jus ini kaya akan vitamin A dan C, di samping  mengandung banyak vitamin B, E, K asam folat, bioflavonoid dan mineral. Jika membuat jus jeruk usahakan agar lapisan putihnya jangan dibuang, karena merupakan baguan buah yang bergizi, jus jeruk dapat membersihkan saluran gastrointestinal. Banyak orang yang bertanya-tanya apakah jus jeruk mengandung asam – sebaliknya, meminum jus jeruk setiap hari akan membuat darah yang asam menjadi basa.

  • Pepaya

Buah ini kaya akan vitamin A dan C serta mineral. Jus pepaya merupakan laksatif atau obat pencahar yang alami dan baik untuk tubuh kita. Di samping itu, jus pepaya juga dapat merangsang selera makan dan membersihkan ginjal, liver serta usus besar.

  • Nanas
jus nanas

jus nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan vitamin C dan mineral, khususnya potasium. Jus nanas mengandung bromelin, yaitu sebuah enzim yang dapat menyeimbangkan cairan-cairan tubuh, membuatnya tidak bersifat asam. Selain itu, jus nanas dapat merangsang sekresi hormon dalam organ pankreas. Para pengidap kanker harus meminum jus nanas matang yang masih segar.

  • Peterseli

Tanaman ini merupakan  tanaman obat yang juga merupakan sumber yang kaya akan klorofil, bitamin A dan C, serta mineral. Jus peterseli sifatnya sangat kuat dan jangan dijadikan jus sedara sendirian. Campurlah dengan jus-jus yang lain.

  • Kentang

Jus kentang mentahtinggi kandungan potasium, sulfur, fosfor, dan kalsium. Namun demikian, kentang matang kehilangan semua unsur-unsur yang sangat penting ini. Jus kentang mentah merupakan pembersih yang baik jika dikombinasikan dengan jus wortel dan seledri. Jus ini baik sekali khususnya bagi orang-orang yang menderita gangguan gastrointestinal, syaraf dan otot kecuali encok dan penyakit skatika.

  • Lobak

Jus sayuran ini merupakan pembersih yang baik serta agen penyejuk untuk selaput lendir dan sinus. Sekitar sepertiga kandungan mineralnya terdiri atas potasium. Namun, jangan meminum jus lobak sendirian karena terlalu kuat.

  • Bayam

jus bayamBayam merupakan sayuran yang sangat kaya akan klorofil. Bayam merupakan makanan yang paling vital bagi perut, usus besar serta usus kecil. Sayuran ini dapat membantu membersihkan, merekonstruksi, serta meremajakan sel-sel tubuh. Minumlah jus bayam jika anda mengalami gangguan sembelit. Jus bayam juga dapat membantu memperkuat pertumbuhan gigi dan gusi yang sehat. Penting anda ketahui bahwa bayam mengandung asam oksalat dan jika sayuran ini dimasak, asam oksalat berubah mentuk menjadi anorganik dan bahkan mungkin akan membentuk kristal-kristal dalam ginjal. Namun demikian, asam oksalat yang ditemukan dalam jus bayam mentah justru sangat baik untuk fungsi-fungsi tubuh.

  • Tomat

Banyak dari kita yang meminum jus tomat. Namun yang diminum adalah jus kalengan dan telah diproses di pabrik. Jus tomat yang dimasak, bergaram, kalengan dan olahan pabrik mengandung asam sitrat, asam malat, serta asam oksalat.. zat-zat ini membuat darah menjadi asam dan menghabiskan mineral-mineral dalam tubuh. Namun, jus tomat segar bersifat basa dan dapat menambah kalsium dalam tubuh. Jus tomat semacam ini kaya akan vitamin C serta memiliki kemampuan untuk membersihkan liver.

  • Seledri air

Jus sayuran ini merupakan sumber yang kaya akan klorofil, di samping potasium dan kalsium. Kandungan sulfurnya sangat tinggi sehingga membuatnya sebagai pembersih usus yang sangat kuat. Campurkan jus seledri air dengan jus-jus lainnya seperti jus wortel dan / atau seledri.

  • Semangka

Buatlah jus dari potongan-potongan semangka bersama-sama dengan bagian pinggirnya yang berwarna putih serta bijinya. Jus ini mengandung vitamin A serta berbagai mineral, khususnya potasium, jus semangka bersifat diuretikdan dapat membuang kelebihan cairan-cairan dari tubuh. Jus ini juga dapat membersihkan ginjal dan kandung kemih.

Ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu dengan meminum Nectura yang bahan-bahannya 100% alami untuk menjaga kesehatan anda

 

 

2 comments for “Jus Buah Dan Sayur Untuk Terapi Kanker

  1. Pingback: bryan
  2. Pingback: peter

Comments are closed.