Kandungan Dan Manfaat Apel Dalam Nectura Antioksidan

Nectura Antioksidan

Nectura Antioksidan

Apel, yang terkandung di dalam Nectura antioksidan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Disamping warnanya yang menarik serta rasanya yang manis, apel juga mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita sehari-hari.

Buah apel memiliki banyak macam warna, ada yang hijau, merah bahkan berwarna hijau kekuningan. Dengan kulit buahnya yang lunak serta mudah sekali untuk kupas serta dengan daging buahnya yang tidak terlalu keras membuat kita mudah untuk mengkonsumsinya.

Di dalam buah apel, terkandung berbagai macam vitamin, mineral, serat serta memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Maka dari itu, dengan cara mengkonsumsi buah apel setiap hari akan dapat menjauhkan anda dari masalah kesehatan seperti mencegah stroke, menormalkan kolesterol dalam darah, menjaga kesehatan gigi, dapat menurunkan berat badan yang berlebihan, mencegah anda dari penyakit paru-paru serta mencegah anda terserang penyakit jantung.

Sejarah  tentang budidaya apel.

buah apel

buah apel

Apel sudah mulai ditanam sejak 300 SM. Awalnya, apel ditemukan di wilayah Asia dengan pohon yang tidak terlalu tinggi. Lalu dibawa ke daratan Eropa untuk diteliti dan dikembangkan sehingga bisa dibudidayakan di daratan Eropa.

Di daratan Eropa, umumnya apel dipetik setiap akhir musim gugur serta disimpan ditempat yang kering. Bahkan ada sebuah catatan bahwa ternyata apel merupakan buah yang pertama kali dibudidayakan sebagai tanaman pertanian.

Jenis buah apel.

Apel, memiliki berbagai macam jenis, namun hanya ada sekitar 6 jenis saja yang sangat banyak ditemukan serta dikonsumsi oleh manusia, yaitu:

  • Red Delicious atau Apel merah, merupakan jenis apel yang paling banyak ditemukan dan dikonsumsi secara langsung karena warna serta rasanya yang sangat menggoda.
  • Golden Delicious atau apel kuning, merupakan apel yang berasal dari dataran Amerika . Apel ini memiliki kulit berwarna kuning keemasan dan sering dijadikan bahan baku pie apel serta saus apel.
  • Gala atau apel fuji, apel ini berasal dari Selandia Baru yang memiliki struktur rasa yang paling segar serta paling manis diantara jenis apel yang lainnya.
  • Granny Smith, merupakan varietas apel yang dibudidayakan di Australia. Granny Smith memiliki kulit berwarna hijau, rasa yang asam dan berukuran sedang. Umumnya sering dipakai sebagai bahan campuran masakan.
  • Apel Manalagi atau apel lokal, memiliki kulit berwarna hijau dan sering sekali dijumpai di pasar-pasar maupun toko-toko buah.
  • Apel Malang, apel ini banyak dibudidayakan di kota Malang yang memiliki suhu udara yang sejuk. Umumnya buah apel ini sering dijadikan bahan baku keripik apel.

Berbagai manfaat apel untuk kesehatan

Buah apel yang terkandung di dalam Nectura antioksidan, memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari apel yang juga terkandung dalam Nectura antioksidan:

  • Menjaga Kesehatan Organ Hati

Dengan kandungan nutrisi dan antioksidan dalam apel, maka apel dapat menjaga kesehatan organ hati kita. Antioksidannya yang alami dan dalam kadar yang cukup tinggi dapat mencegah penyakit kanker yang dapat menyerang organ hati kita.

  • Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Apel mengandung banyak serat yang dapat menjaga kesehatan organ pencernaan dalam tubuh kita. Selain itu serat dalam apel akan menetralisir kolesterol serta lemak jahat dalam pencernaan serta memperlancar proses buang air besar. Dengan kadar antioksidannya, apel dapat menjaga kesehatan organ pencernaan agar terhindar dari kanker usus besar.

  • Menjaga Kesehatan Payudara

Dengan antioksidan yang terkandung dalam apel, dapat mencegah serta menjaga organ payudara serta menjauhkan anda dari penyakit kanker payudara.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol
apel granny smith

apel granny smith

Kolesterol dalam darah, dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan seperti aterosklerosis atau penyempitan pada pembuluh darah sehingga nantinya dapat menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius seperti stroke serta serangan jantung. Dengan mengkonsumsi apel maka anda akan terhindar dari penumpukan kolesterol sehingga menjauhkan anda dari berbagai masalah kesehatan yang menakutkan.

  • Menetralkan Gula Darah

Gula darah yang tinggi dapat menyebabkan penyakit diabetes. Keadaan seperti sekarang ini sangat berbeda dengan keadaan 20 hingga 30 tahun yang lalu. Jarang sekali orang yang terserang diabetes pada kisaran 20 hingga 30 tahun yang lalu. Apel, dapat mengendalikan kadar gula dalam darah kita secara efektif. Karena itu mengkonsumsi Nectura yang juga mengandung apel akan sangat membantu dalam mencegah diabetes.

  • Efektif Untuk Menurunkan berat Badan.

Banyak sekali wanita yang selalu ingin tampak cantik dan langsing. Jika anda juga menginginkan hal yang sama, maka cobalah untuk mengkonsumsi apel mulai sekarang secara rutin. Kandungan serat dalam apel akan membantu memperlancar organ pencernaan sehingga membantu proses pencernaan menjadi lebih ringan dan lebih efektif.

  • Membantu Kinerja Usus Halus

Usus halus juga sangat berperan dalam hal mencerna makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Usus halus berfungsi untuk memproses makanan yang kita konsumsi serta menyaring semua nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Sehingga kandungan apel dalam Nectura dapat mencegah kita mengalami sakit perut dan sembelit.

  • Menjaga Kesehatan Otak

Apel juga mengandung zat quercetin yang dapat melindungi kesehatan organ otak dari berbagai gangguan yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat menimbulkan masalah seperti pikun maupun kanker otak. Selain itu ape juga mengandung asetilkolin yang ternyata mampu mencerdaskan serta menjaga memori dalam otak kita.

  • Mencegah Kurang Darah

Kurang darah atau anemia sebenarnya disebabkan oleh kurangnya hemoglobin dalam darah. Dengan mengkonsumsi apel, maka darah kita akan memproduksi hemoglobin dalam jumlah yang lebih banyak sehingga dapat menjauhkan kita dari penyakit anemia.

  • Mencegah Cepat Lelah Dan Lesu

Apel mengandung kalium serta berbagai enzim yang dapat meredakan rasa lelah dan lesu serta dapat mengurangi produksi asam laktat dalam tubuh yang dapat membuat tubuh kita menjadi cepat lelah serta lesu. Selain cocok dikonsumsi oleh para olahragan, apel juga cocok untuk orang yang menjalani proses penyembuhan dari penyakit. Apel dapat mempercepat menyeimbangkan kondisi tubuh serta mempercepat proses kesembuhan.

  • Merawat Kesehatan Gigi

Ingin memiliki gigi yang putih berseri dan juga sehat? Jika itu yang anda inginkan, maka konsumsilah apel setiap hari secara rutin. Apel dapat menjaga kesehatan mulut agar tetap terjaga kebersihannya serta dapat menjauhkan berbagai bakteri dan kuman yang dapat merusak gigi maupun gusi.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan organ yang sangat vital bagi kita, sebab berfungsi untuk memompa aliran darah keseluruh tubuh kita. Bila jantung kita mengalami gangguan, otomatis kehidupan kita juga akan terganggu. Untuk itu ada baiknya jika kita mau mengkonsumsi apel, sehingga organ jantung kita selalu terjaga kesehatannya.

  • Mencegah Rematik

Berbagai macam nutrisi dalam apel, juga mampu mencegah kita terserang  dan bahkan mampu mengobati rematik. Jenis penyakit rematik yang paling umum adalah asam urat, yang dapat terjadi pada siapa saja. Jika kita selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan menjalani pola hidup sehat dan menjaga makanan yang kita serta mengkonsumsi apel secara rutin maka kita akan terhindar dari serangan penyakit rematik.

  • Menjaga Kesehatan Kulit
golden delicious

golden delicious

Kandungan apel dalam Nectura, dapat melindungi kesehatan serta kelenturan kulit kita sehingga kulit akan tampak selalu awet muda. Seperti yang kita ketahui bersama, apel dapat menyehatkan kulit dengan kandungan antioksidan. Tidak hanya kulit tubuh saja, namun juga menjaga kesehatan kulit wajah sehingga membuat wajah tampak bersih serta awet muda.

  • Menjaga Kesehatan Paru-paru

Kandungan apel dalam Nectura, dapat mencegah kita terserang penyakit paru-paru. Ada sebuah penelitian yang dilakukan untuk meneliti manfaat apel. Menurut para peneliti, ternyata orang yang mengkonsumsi apel secara rutin dapat menjauhkan orang tersebut dari bahaya kanker paru-paru.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan apel dalam Nectura juga dapat menjaga kesehatan organ mata kita serta menjauhkan kita dari berbagai masalah kesehatan mata, seperti rabun senja maupun katarak. Bila anda ingin organ mata anda selalu sehat maka konsumsilah apel.

  • Menjauhkan Kita Dari Penyakit Asma

Jus buah apel memiliki banyak sekali manfaat. Minuman yang segar dan menyehatkan ini sangat disukai oleh siapa saja baik tua maupun anak-anak sekalipun. Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi apel secara rutin, dapat terhindar dari masalah pernapasan seperti asma. Asma dapat terjadi pada siapa saja baik tua maupun akan-anak sekalipun. Maka dari itu konsumsilah apel secara rutin agar terhindar dari asma.

 

Banyak sekali manfaat dari buah apel yang bisa kita dapatkan dari Nectura, bukan? Jika anda merasa tidak memiliki banyak waktu untuk mengkonsumsi apel, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi Nectura anti oksidan yang juga mengandung apel yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

 

1 comment for “Kandungan Dan Manfaat Apel Dalam Nectura Antioksidan

  1. Pingback: Cecil

Comments are closed.