Makanan Penambah Tinggi Badan

Memiliki tubuh yang kurang tinggi biasanya memang bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Apalagi jika dirinya sering menghabiskan waktu bersama banyak orang di luar ruangan.

Berbeda halnya jika misalnya ada seorang pria yang memiliki tubuh yang tinggi, atletis dan tegap maka dirinya akan bisa merasa lebih percaya diri termasuk jika berurusan dengan asmara atau untuk menarik perhatian lawan jenis.

Begitu juga dengan kaum wanita yang biasanya juga mendambakan ingin memiliki tubuh yang tinggi sehingga dirinya bisa terlihat lebih menarik bagi kaum pria.

Makanan Penambah Tinggi Badan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan dengan cepat, namun salah satu cara yang dianggap efektif adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Berikut ini adalah jenis Makanan Penambah Tinggi Badan diantaranya :

  • Bok Choy sayur bok choy

Bok choy merupakan salah satu bahan makanan yang berasal dari Cina dimana sayuran ini mirip dengan kubis yang biasanya digunakan sebagai bahan masakan chinese food.

Anda bisa menambah bok choy ke dalam menu makanan sehari-hari anda jika anda ingin menambah tinggi badan.

Bok choy mengandung serat, vitamin, karbohidrat dan mineral yang baik untuk menunjang pertumbuhan tinggi badan.

 

  • Kacang-kacangan

Kacang diketahui mengandung vitamin, protein, serat, karbohidrat dan asam folat.

kandungan protein di dalam kacang bisa merangsang produksi hormon yang merangsang pertumbuhan tinggi badan.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menikmati kacang, misalnya dengan cara direbus atau digoreng.

 

  • Lobak

Lobak mengandung vitamin, mineral, lemak, protein, kolesterol baik dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan dalam lobak tersebut bisa menghasilkan hormon yang bisa membantu merangsang pertumbuhan tinggi badan.

 

  • Telur telur ayam

Ada mitos yang menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi kuning telur maka tubuh akan beresiko untuk menjadi gemuk.

Faktanya adalah atlet binaraga yang memiliki tubuh atletis biasanya memasukkan telur sebagai salah satu menu makanan utama dalam menu makan sehari-hari.

Telur diketahui mengandung vitamin D, kalsium, protein dan vitamin yang diketahui bisa menambah tinggi badan dan memperkuat kesehatan tulang.

Disarankan untuk lebih memilih mengonsumsi telur dengan cara direbus daripada digoreng karena langkah ini akan lebih menjaga kandungan nutrisi di dalamnya.

 

  • Tahu

Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang paling sering dijumpai dalam berbagai masakan di Indonesia.

Siapa sangka bahwa selain memiliki rasa yang nikmat ternyata tahu juga bisa membantu meninggikan badan karena tahu kaya akan kandungan protein nabati, kalsium, namun rendah akan lemak dan kalori.

 

  • Okra

Sayuran okra mengandung karbohidrat, kalsium, protein, vitamin, serat dan berbagai macam mineral yang bisa membantu meninggikan badan.

 

  • Biji Labu

Bila anda membeli buah labu maka sebaiknya jangan buru-buru membuang bijinya, karena ternyata biji labu masih bisa anda manfaatkan termasuk untuk membantu meninggikan badan.

Biji labu mengandung asam amino yang bisa mendukung pertumbuhan badan, selain itu kandungan nutrisi dan senyawa dalam biji labu bisa membantu memperbaiki jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

 

  • Brokoli 

    brokoli

    brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau yang sering dijadikan sebagai bahan masakan di dalam menu makanan sehari-hari.

Dengan mengonsumsi sayur brokoli secara teratur maka anda akan segera mendapatkan manfaatnya, yakni membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi sayur brokoli, misalnya menjaga fungsi organ tubuh karena brokoli kaya akan vitamin C dan zat besi, brokoli mengandung zat anti kanker dan juga bisa membantu proses pertumbuhan tinggi badan.

 

  • Bayam

Sayur bayam identik dengan tokoh kartun dimana pada saat dirinya mengonsumsi sayur bayam maka tiba0tiba kekuatan fisiknya akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Hal tersebut memang bukan hanya sekedar fiksi karena sayur bayam memang kaya akan zat besi, vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan mengonsumsi sayur bayam secara teratur maka kandungan zat aktif di dalamnya akan berfungsi untuk mengaktifkan kembali hormon yang bisa merangsang pertumbuhan tinggi badan.

Ada banyak cara penyajian dari sayur bayam, namun disarankan untuk mengonsumsinya dengan cara dihaluskan kemudian anda bisa menambahkannya dengan bumbu untuk menambah cita rasa.

 

  • Wortel

Wortel diketahui kaya akan kandungan vitamin A dan C dengan jumlah yang sangat melimpah dimana vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata, sedangkan vitamin C bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi.

Manfaat lainnya yaitu untuk menjaga kesehatan organ mata dari penyakit serta membantu meninggikan tinggi badan.

 

  • Susu

Susu merupakan minuman yang wajib masuk daftar urutan teratas yang wajib anda konsumsi karena susu kaya akan kandungan kalsium yang bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Usahakan untuk mengonsumsi susu setiap hari jika anda ingin menambah tinggi badan, namun sebaiknya perhatikan supaya lebih memilih susu tanpa lemak supaya anda tidak mendapatkan asupan lemak yang berlebihan.

 

  • Pisang 

    pisang

    pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang identik dengan jenis buah yang bermanfaat untuk membantu kesehatan pencernaan atau untuk mengatasi diare.

Padahal tingginya kandungan kalsium di dalamnya juga bisa membantu pertumbuhan tulang sehingga tubuh anda bisa menjadi lebih mudah mengalami pertumbuhan.

 

  • Yoghurt

Yoghurt adalah produk olahan dari susu yang kaya akan kandungan kalsium dan protein yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tinggi badan.

Tingginya kandungan vitamin A, B, D dan E di dalam yoghurt juga bisa membantu menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh.

 

  • Ayam

Dibandingkan dengan daging sapi, daging ayam cenderung lebih aman karena mengandung protein tinggi namun memiliki kandungan kolesterol yang cenderung aman untuk dikonsumsi.

Kandungan protein di dalam ayam bermanfaat untuk membantu pembentukan jaringan baru dan otot di dalam tubuh.

 

  • Kecambah

Kecambah diketahui mengandung protein, mineral dan kalsium yang diketahui sangat bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan.

Tidak masalah apakah mengonsumsi kecambah dalam bentuk mentah, setengah matang ataupun matang karena anda juga tetap bisa segera merasakan manfaatnya.