Manfaat Lidah Buaya Yang Terkandung Di Dalam Nectura Antioksidan

necturaNectura mengandung intisari dari tanaman Aloe Vera atau yang lebih dikenal dengan nama lidah buaya. Lidah buaya memiliki nama ilmiah Aloe barbadensi Milleer.

Sejak tahun 1500 SM bangsa Mesir sudah lama mengenal lidah buaya sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, seperti menyuburkan rambut, untuk merawat kulit serta untuk menyembuhkan berbagai macam luka.

Lidah buaya cukup mudah sekali untuk ditemukan, karena dapat tumbuh di permukaan tanah yang kering sekalipun.

Dengan berbagai kemajuan dalam bidang teknologi sekarang ini lidah buaya sekarang ini lidah buaya dapat dikembangkan serta di budidayakan sebagai bahan baku obat-obatan untuk kesehatan, kecantikan, serta produk-produk minuman dan makanan berbasis kesehatan.

Menanam lidah buaya tidaklah sulit, sebab anda tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. Anda bisa menanam lidah buaya di dalam pot maupun di pekarangan rumah sebagai tanaman hias.

produk yang dihasilkan dari lidah buaya

produk yang dihasilkan dari lidah buaya

Banyak sekali peneliti yang melakukan berbagai macam penelitian yang meneliti berbagai kandungan yang ada di dalam tanaman lidah buaya.

Dalam tanaman lidah buaya terdapat berbagai macam nutrisi yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh manusia seperti lemak, karbohidrat, asam amino, mineral, protein, polisakarida, vitamin C serta masih banyak lagi.

Dengan begitu banyaknya kandungan nutrisi yang terkandung dalam tanaman lidah buaya, maka membuat tanaman lidah buaya ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Karena itulah, Nectura antioksidan menambahkan intisari lidah buaya untuk menjaga kesehatan kita.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari tanaman lidah buaya yang terkandung di dalam Nectura antioksidan.

  • Untuk Menyuburkan Rambut.

Sudah sejak dulu kala, lidah buaya dipakai untuk menyuburkan rambut. Selain membuat rambut menjadi semakin subur, lidah buaya juga bisa membuat rambut menjadi semakin berkilau serta menjadi kuat sehingga tidak mudah rontok.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, cukup belah lidah buaya menjadi dua bagian lalu usapkan pada bagian rambut hingga merata sambil dipijat-pijat perlahan. Kemudian diamkan untuk beberapa menit agar meresap ke dalam kulit kepala. Lalu bilaslah dengan air bersih. lakukan hal seperti ini secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

  • Mengatasi Ketombe Pada Rambut

Tanaman lidah buaya juga bisa digunakan untuk membasmi ketombe yang membandel. Belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu ambil lendirnya saja. Kemudian usapkan lendir lidah buaya tadi pada bagian rambut secara merata dan didiamkan untuk beberapa menit. Setelah itu bilaslah rambut anda dengan menggunakan shampoo.

  • Mempercepat Proses Regenerasi Sel Kulit
sari lidah buaya

sari lidah buaya

Sel-sel kulit yang mati, dapat menumpuk serta mempercepat muncul proses penuaan pada kulit. Maka dari itu, perlu sekali untuk meregenerasi sel-sel kulit agar kita terhindar dari proses penuaan dini, sehingga selalu tampak awet muda. Tanaman lidah buaya juga bisa digunakan untuk proses regenerasi sel-sel kulit.

Mengapa lidah buaya dapat digunakan untuk membantu proses regenerasi kulit? Sebab, lidah buaya mengandung zat antioksidan seperti vitamin C, betacaroten serta flavonoid yang memiliki fungsi untuk mencegah proses penuaan dini. Disamping itu, tanaman lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghiloangkan selulit maupun screcth mark pada bagian perut setelah melahirkan, noda hitam bekas luka maupun flek-flek hitam di wajah.

  • Membantu Sistem Pencernaan

Jelly yang terdapat pada lidah buaya memiliki fungsi untuk merangsang efektivitas kerja usus dalam membuang serta mengusir semua racun-racun yang menempel pada bagian usus. Jika berbagai racun tersebut tidak segera dibuang, maka lama-kelamaan akan membuat kinerja usus menjadi terganggu sehingga tidak dapat menyerap nutrisi dengan baik dan bahkan bisa menyebabkan kanker usus besar.

  • Obat Antiseptik Untuk Berbagai Macam Luka.

Dengan kandungan nutrisi seperti saponin, flavonoid, tannin serta polifenol yang ada di dalam tanaman lidah buaya, dapat menjadikan tanaman lidah buaya sebagai obat antiseptik. Selain itu tanaman lidah buaya juga dapat mempercepat proses kesembuhan luka-luka tersebut.

  • Untuk Masalah Diabetes

Penyakit diabetes, merupakan penyakit yang sangat menakutkan. Kandungan lidah buaya yang ada di dalam Nectura antioksidan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan penyakit diabetes. Sebab, lidah buaya mengandung senyawa aloe emodin, yaitu sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang dapat merangsang hormon insulin menjadi lebih aktif sehingga meningkatkan proses pengubahan glikogen.

Cara penggunaannya, ambilah 2 batang lidah buaya lalu dicuci hingga bersih.  Setelah itu potonglah menjadi beberapa bagian dan direbus dalam tiga gelas air. Setelah masak, diamkan beberapa saat sampai air rebusan tersebut mulai hangat dan minum air rebusan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin.

  • Penawar Racun

Tanaman lidah buaya dapat digunakan sebagai obat penawar racun. Selain dapat digunakan untuk penawar racun, lidah buaya juga dapat mengurangi tingkatan stres seseorang. Cara penggunaan lidah buaya sebagai penawar racun dan pengurang stres adalah dengan memblender daging lidah buaya menjadi semacam jus, kemudian meminum jus tersebut.

  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Lidah buaya mengandung vitamin C sehingga cocok untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu flavonoid serta betacaroten yang terkandung dalam lidah buaya dapat mencegah munculnya radikal bebas dalam tubuh sehingga mencegah munculnya penyakit kanker.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari lidah buaya. Dan semua itu bisa anda dapatkan dengan cara yang cukup mudah, yaitu cukup dengan mengkonsumsi Nectura antioksidan secara rutin. Maka anda akan mendapatkan semua manfaat dari lidah buaya yang terkandung di dalam Nectura antioksidan.