Manfaat Pasta Gigi Untuk Kecantikan

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa selama ini kita hanya mengenal pasta gigi sebagai suatu produk perawatan gigi, dimana pasta gigi sendiri memiliki berbagai jenis pilihan yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Ada kalanya sebagian masyarakat menggunakan pasta gigi untuk membersihkan benda yang terbuat dari bahan perak atau aluminium.

Namun tahukah anda bahwa ternyata anda bisa menggunakan pasta gigi untuk manfaat kecantikan, misalnya untuk perawatan kulit dan sebagainya.

Sebagai contoh anda bisa memadukan antara pasta gigi dengan whitening untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Tentunya anda tidak akan merasa kesulitan untuk mendapatkan pasta gigi karena produk ini bisa ditemukan dengan mudah di toko, pasar ataupun minimarket.

Manfaat Pasta Gigi Untuk Kecantikan

Berikut ini adalah Manfaat Pasta Gigi Untuk Kecantikan diantaranya :

  • Memutihkan kulit

Bila selama ini anda telah menggunakan produk perawatan kulit untuk memutihkan kulit, namun tidak kunjung membuahkan hasil yang positif maka anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membantu memutihkan kulit anda.

wow, tidak salah tuh ??

Caranya cukup mudah kok, yakni siapkan 1 sendok makan pasta gigi kemudian berikan perasan lemon secukupnya.

Setelah itu aduk hingga merata, kemudian oleskan ramuan ini pada bagian kulit kaki, tangan, leher, wajah dan sebagainya.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur maka hal ini bisa membantu memutihkan kulit anda.

 

  • Membasmi jerawat jerawat

Anda memiliki jerawat yang selama ini sulit dihilangkan ?

Tentunya jerawat pada wajah anda akan mengganggu kepercayaan diri anda, dan hal ini jika dibiarkan bisa mengganggu penampilan anda di depan umum.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda.

Caranya oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat jerawat, lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur kemudian biarkan sampai pagi.

Perawatan ini berfungsi untuk mengeringkan jerawat serta menghilangkan bekas jerawat.

Cukup simple bukan ?

 

  • Menghilangkan noda di wajah dan tubuh

Bila anda sering berkutat di dapur maka biasanya ada bekas cipratan minyak goreng pada kulit anda, dan masalahnya bekas cipratan tersebut membekas di kulit dan tidak bisa hilang,

Untuk mengatasinya anda bisa mengoleskan pasta gigi secukupnya ke bagian kulit yang terdapat bekas cipratan minyak goreng.

Lakukan perawatan ini secara teratur maka lama kelamaan bekas cipratan minyak tersebut akan hilang.

Selain itu perawatan dengan cara serupa bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka yang tidak bisa hilang.

 

  • Mengurangi keriput pasta gigi sebagai bahan masker

Jika terdapat kulit yang mulai keriput pada wajah anda, wah sepertinya kondisi ini bisa merusak kepercayaan diri anda.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan pasta gigi yaitu dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada bagian kulit yang keriput pada malam hari sebelum tidur, kemudian biarkan sampai pagi.

Anda bisa mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang keriput seperti pada bagian leher, wajah, bibir dan daerah sekitar mata.

 

  • Mengatasi noda dan komedo hitam

Bila pada wajah anda terdapat noda yang hitam maka itu artinya ada komedo pada wajah anda.

Untuk mengatasinya anda bisa menyiapkan kenari, tomat dan pasta gigi dengan takaran yang jumlah masing-masing bahan seimbang.

Kemudian haluskan semua bahan tersebut, setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat komedo dan diamkan selama 15 menit.

Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat dan yang terakhir bilas dengan menggunakan air dingin.

 

  • Menyamarkan garis hitam garis hitam pada tubuh

Seringkali pada bagian tubuh yang terdapat lipatan seperti perut, leher, siku dan lutut terdapat garis hitam yang tidak sedap untuk dipandang.

Untuk mengatasinya anda bisa menyiapkan air kemudian campurkan dengan pasta gigi, setelah itu campur namun jangan sampai terlalu kental.

Kemudian oleskan pada bagian tubuh yang terdapat garis hitam pada daerah lipatan tubuh.

Lakukan perawatan ini pada saat menjelang tidur, kemudian biarkan selama semalaman.

Setelah bangun di pagi hari anda bisa membersihkan tubuh atau mandi, sambil memijat dengan lembut daerah yang terdapat lipatan yang telah diolesi dengan ramuan.

 

  • Mengangkat bulu-bulu di wajah

Anda merasa kurang nyaman dengan bulu-bulu halus atau kumis tipis yang mudah tumbuh ?

Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi, caranya cukup mudah yaitu siapkan garam atau gula, lemon dan pasta gigi.

Campurkan semua bahan tersebut kemudian oleskan pada daerah yang terdapat bulu-bulu halus yang ingin dihilangkan.

Setelah itu pijat dengan lembut daerah tubuh yang telah diolesi dengan ramuan tersebut, usahakan untuk memijatnya dengan arah ke atas supaya bulu halus terangkat secara alami.

 

  • Mengeluarkan komedo putih

Pada umumnya komedo putih terlihat samar dan baru bisa dikenali pada saat tersentuh.

Biasanya komedo putih terdapat pada bagian atas tubuh, jidat, daerah sekitar mata, daerah sekitar hidung dan daerah di bawah bibir.

Anda bisa mengolesinya dengan pasta gigi, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda bisa menyikatnya dengan menggunakan sikat bayi.

 

  • Mencegah kulit berminyak 

    kulit berminyak

    kulit berminyak

Anda bisa menyiapkan ramuan yang terdiri dari pasta gigi, garam dan air secukupnya untuk mencegah kulit yang berminyak.

Setelah itu gunakan ramuan tersebut sebagai air cuci muka dan lakukan cuci muka dengan ramuan tersebut pada pagi hari untuk mencegah kulit berminyak.

 

  • Mengurangi gatal pada kulit

Jika misalnya kulit anda terasa gatal tanpa sebab yang jelas maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya yaitu oleskan pasta gigi pada bagian kulit yang terasa gatal, namun pastikan bahwa tidak ada luka pada bagian kulit untuk mencegah terjadinya iritasi kulit.

 

  • Membersihkan kuku yang kotor

Dengan menjaga kebersihan kuku maka secara tidak langsung anda akan menunjukkan pada semua orang bahwa anda adalah tipe orang yang menjaga kebersihan tubuh.

Bilamana kuku anda terlihat kotor dan kusam, maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya cukup mudah yakni oleskan pasta gigi pada kuku yang kotor kemudian sikat dengan sikat kecil, setelah selesai anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Dengan melakukan perawatan tersebut maka kuku anda akan senantiasa terlihat bersih dan mengkilat.

 

  • Berfungsi sebagai hand sanitizer

Biasanya setelah anda selesai makan dengan menggunakan tangan maka pada tangan anda akan terdapat bau yang tidak sedap, terutama jika mengonsumsi makanan seperti jengkol, petai, telor, ikan laut.

Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai hand sanitizer yang berfungsi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada tangan anda.

Caranya cukup dengan oleskan pasta gigi secukupnya pada tangan, setelah itu bilas dengan air bersih maka tidak lama aroma yang tidak sedap pada tangan anda akan segera hilang.