Mencegah Parkinson Dengan Nectura Antioksidan

penyebab parkinson

penyebab parkinson

Penyakit parkinson yang umumnya disebut dengan nama penyakit kelumpuhan syaraf merupakan suatu penyakit yang secara perlahan namun progresif menyerang serta merusak satu jenis sel syaraf atau sistem syaraf penting  dalam tubuh.

Penyebab utama dari parkinson masih belum diketahui secara pasti, namun erat kaitannya dengan ketidakseimbangan neurotransmiter dopamine serta acetylcholyne pada organ otak.

Dua substansi tersebut berfungsi untuk menyebarkan pesan-pesan diantara sel-sel syaraf yang mengontrol fungsi otot.

Pada penderita penyakit parkinson, jumlah dopamine berkurang sehingga sinyal-sinyal syaraf menjadi kacau. Belum ada pengobatan khusus untuk mengobati penyakit parkinson, namun vitamin B6 dan B kompleks yang lainnya serta mineral seperti magnesium dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan.

Untuk upaya pencegahan parkinson, sangat dianjurkan untuk diet dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B kompleks serta ditambah dengan asupan mineral seperti seng dan magnesium.

Untuk mempertahankan mobilitas penderita parkinson, dianjurkan untuk tetap melakukan kegiatan sehari-hari sesering mungkin serta mengikuti program latihan secara rutin.

Terapi fisik serta pemakaian alat bantu mekanik seperti kursi roda dapat membantu penderita parkinson tetap mandiri. Makanan kaya akan serat dan pelunak tinja dapat membantu dalam mengatasi sembelit akibat dari kurangnya aktivitas, dehidrasi serta pengaruh negatif obat tertentu.

Kesulitan dalam menelan juga sering dialami penderita parkinson sehingga dapat mengalami kekurangan gizi atau malnutrisi.

Gejala Parkinson

  • Otot-otot terasa kaku dan kram
  • Sering mengeluarkan liur
  • Gemetar tanpa disadari
  • Gaya berjalan yang pendek serta cenderung seperti diseret
  • Mengalami hambatan saat berbicara
  • Dari pemanpakan fisik terlihat gerakan-gerakan yang aneh serta tidak normal namun dari segi mental dan emosi tidak mengalami gangguan sama sekali
  • Ekspresi wajah yang kosong

Cara Mencegah Parkinson Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan mengandung antioksidan yang dapat memutuskan kerusakan berantai akibat dari radikal bebas yang dapat memperparah kondisi penyakit parkinson.

Selain itu, Nectura mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan otot dan syaraf, membantu pembentukan sel otak dan sel syaraf, menyeimbangkan medan elektromagnet pada otak kiri dan otak kanan serta dapat memelihara transmisi syaraf dalam tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Untuk mempercepat proses penyembuhan, tambahkan 1 sendok makan Nectura setiap 3 jam sekali
  • Dapat dikombinasikan dengan obat atau suplemen multivitamin lain yang sesuai dengan resep dokter