Mencegah Sembelit Dengan Mengkonsumsi Nectura Juice

sembelit

sembelit

Seseorang dapat dikatakan telah mengalami sembelit atau kostipasi bila buang air besar kurang dari 3 kali dalam seminggu dan harus mengejan karena feses menjadi keras.

Terkadang perut membengkak serta terasa tidak nyaman saat sembelit. Terlalu sering mengejan justru dapat menyebabkan otot menjadi lemah dan lelah sehingga timbul penyakit divertikulosis atau penonjolan pada bagian luar usus, berbentuk bisul serta disertai radang atau infeksi, serta hemorroid atau wasir.

Sembelit selain terjadi karena kurangnya konsumsi serat serta kurang minum, bisa juga disebabkan karena stress, sering menunda buang air besar, efek samping dari obat-obatan tertentu termasuk obat pencahar, kemungkinan adanya kanker usus besar dan gangguan usus seperti terbelit atau tersumbat, makanan berlemak dan tinggi gula.

Serat makanan yang tidak larut akan menyerap air sehingga volume feses menjadi besar dan lunak. Keadaan seperti ini akan merangsang syaraf di anus sehingga menimbulkan keinginan untuk buang air besar. Serat tidak larut juga mempercepat waktu transit makanan di usus besar, sehingga melancarkan buang air besar dan terhindar dari sembelit.

Konsumsi serat juga harus diikuti dengan konsumsi air yang cukup sebanyak 2,5 sampai 3 liter air atau 8 sampai 10 gelas perhari. Selain melancarkan buang air besar, minum yang cukup dapat menghindarkan kita dari berbagai gangguan fungsi organ tubuh, seperti gangguan ginjal dan kandung kemih.

Olahraga selama 30 menit setiap hari seperti berjalan kaki, bersepeda maupun berenang dapat membantu mengembalikan sesitifitas syaraf pada anus sekaligus memperbaiki gerak peristaltik usus besar yang akan memudahkan buang air besar. Vitamin B kompleks juga dapat membantu kelancaran proses pencernaan sehingga dapat mencegah sembelit.

Gejala Sembelit

  • Susah buang air besar
  • Tekstur tinja keras
  • Tinja sulit dikeluarkan

Cara Mencegah Sembelit Dengan Mengkonsumsi Nectura

 

nectura juice

nectura juice

Nectura juice mengandung antioksidan yang dapat memelihara keseimbangan pH normal usus, membantu dalam proses pencernaan serta dapat meningkatkan sensitivitas syaraf usus.

Selain itu, Nectura antioksidan juga akan membantu dalam proses membersihkan pencernaan, melancarkan buang air besar serta memaksimalkan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin lain sesuai dengan resep dokter