Mencegah Toksoplasmosis Dengan Nectura Antioksidan

penularan toksoplasma

penularan toksoplasma

Toksoplasmosis merupakan suatu infeksi yang disebabkan oleh serangan Toxoplasma gondii. Penyakit toksoplasmosis tidak saja ditularkan oleh kucing saja, namun juga ditularkan oleh semua jenis satwa termasuk oleh burung, ikan, kelinci, anjing, babi kambing dan mamalia lainnya.

Parasit penyebab toksoplasmosis juga dapat ditemukan pada daging dan telur setengah matang, buah dan sayuran yang tercemar tinja hewan yang mengandung oosit toksoplasma.

Dalam saluran pencernaan hewan sebangsa kucing, toksoplasma bahkan mampu berkembang biak secara lengkap. Sebab itu kucing disebut induk semang difinitif karena reproduksi parasit ini hanya terjadi di dalam sel-sel yang melapisi usus kucing.

Manusia terinfeksi karena makan daging mentah atau daging yang belum matang yang terkontaminasi oleh kista atau bentuk parasit atau karena terpapar oleh tanah yang mengandung telur yang berasal dari tinja kucing.

Bisa terjadi keguguran atau bayinya lahir mati atau lahir dengan toksoplasmosis kongenitalis. Memang,  90% bayi yang terinfeksi dapat lahir dengan normal, namun 80 sampai 90% bayi tersebut dapat menderita gangguan penglihatan sampai buta setelah beberapa bulan atau beberapa tahun setelah lahir, dan 10% di antaranya dapat mengalami gangguan pendengaran.

Toksoplasmosis juga dapat menginfeksi orang-orang yang sistem imunnya lemah, misalnya orang yang mengidap HIV AIDS.

Saran Untuk mencegah Toksoplasmosis

  • Cucilah tangan sebelum makan dan setelah kontak dengan binatang maupun tanah.
  • Hindari mengkonsumsi daging dan telur mentah atau setengah matang maupun minum susu yang belum disterilkan. Periksalah darah sebelum hamil.

Gejala Toksoplasmosis

Gejala terinfeksi dengan sistem imun tubuh yang normal:

  • Pembesaran kelenjar getah bening
  • Sakit kepala, demam
  • Nyeri pada Otot dan tenggorokan

Gejala terinfeksi dengan sistem imun tubuh yang lemah:

  • Demam, nyeri kepala
  • Pandangan kabur akibat inflamasi retina
  • Kejang, gangguan kesadaran dan koordinasi

Anak-anak yang menderita toksoplasmosis kongenitalis atau sejak lahir memiliki gejala yang berat dan segera berakibat fatal, atau sama sekali tidak timbul gejala. Jika tubuh kuat, aka parasit yang diidap hanya diam dan tenang atau mengkista tidak menimbulkan gejala penyakit. gejala sakit muncul jika kondisi tubuh lemah, imun tubuh menurun, kurang gizi dan stres. Kista pada jaringan tubuh dapat merusak organ.

Cara Mencegah Toksoplasmosis Dengan Nectura Antioksidan

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat mukosa saluran pencernaan dalam tubuh kita.

Selain itu, Nectura akan membantu dalam proses regenerasi sel, membunuh kuman serta membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan suplemen lain yang sesuai dengan resep dokter

1 comment for “Mencegah Toksoplasmosis Dengan Nectura Antioksidan

  1. Pingback: aaron

Comments are closed.