Mencegah Varises Dengan Mengkonsumsi Nectura

varises di kaki

varises di kaki

Varises atau varicose vein merupakan vena atau pembuluh balik yang mengalami pembesaran atau pelebaran, terpelintir ataupun berlekuk-lekuk dan terkadang juga disertai dengan rasa nyeri.

Varises dapat juga terjadi pada bagian vagina maupun anus. Varises merupakan hal yang biasa terjadi dan tidak berbahaya, varises cenderung diturunkan dalam keluarga.

Penyebab umum dari munculnya varises karena terjadi peningkatan tekanan pada vena bagian bawah tubuh oleh kehamilan, persalinan, mengejan atau sering mengangkat benda yang berat.

Kelainan sejak lahir dari klep vena, sehingga gagal mencegah aliran balik darah. Pada vena normal, darah mengalir karena gerakan otot yang memencet vena , sedangkan klep vena berfungsi menghambat aliran balik, pada orang dengan varises, klep-klep vena tersebut tidak berfungsi dengan normal.

Duduk atau berdiri terlalu lama tanpa disertai dengan pergerakan otot pada orang yang mengalami kelainan klep vena akan menyebabkan aliran balik sehingga vena membesar dan muncul varises.

Yang dapat dilakukan oleh penderita varises adalah sering istirahat dengan kaki ditinggikan, bila harus berdiri atau duduk terlalu lama, kaki harus digerakkan sesering mungkin serta kenakan stocking yang dapat menopang kaki bagi wanita.

Saran Untuk Mencegah Varises

Hindari penggunaan sepatu maupun sandal berhak tinggi, jangan duduk atau berdiri terlalu lama, jika sedang beristirahat dalam posisi tidur sebaiknya posisi kaki ditinggikan, lakukan olah raga secukupnya.

Vitamin B kompleks dan vitamin C dalam diet dengan jumlah yang mencukupi penting sekali untuk menjaga agar pembuluh darah tetap kuat. Vitamin E juga dapat memperbesar pembuluh darah sehingga memperlancar sirkulasi darah.

Gejala Varises

  • Pembesaran dan pembelokan pembuluh balik
  • Nyeri atau rasa berat pada tungkai maupun kaki umumnya memburuk pada malam hari dans etelah beraktivitas
  • Bengkak pada kaki dan tumit
  • Kulit di sekitar varises tampak lebih gelap
  • Terkadang disertai keluhan lain seperti eksema atau ruam kulit yang terasa gatal
  • Perdarahan karena cedera dan pembuluh balik robek
  • Ulserasi atau terbentuknya luka
  • Thrombosis atau pembekuan darah pada pembuluh balik
  • Thrombophlebitis atau pembekuan darah yang disertai peradangan pada dinding pembuluh balik

Cara Mencegah Varises Dengan Mengkonsumsi Nectura

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan dapat membantu memperkuat pembuluh darah  serta mencegah dan mengatasi penyumbatan pembuluh darah.

Nectura juga akan  membantu kestabilan pH darah sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar serta menjaga kelenturan dinding pembuluh darah, juga membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi yang penting bagi tubuh kita.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin yang sesuai dengan resep dokter

2 comments for “Mencegah Varises Dengan Mengkonsumsi Nectura

  1. Pingback: Ben
  2. Pingback: maurice

Comments are closed.