Mencegah Wasir Dengan Nectura Juice

wasir

wasir

Wasir merupakan pelebaran dan inflamasi pada vena-vena di rektum bawah dan/atau anus. Adanya darah yang terkumpul dan tekanan pada bagian yang paling lemah menyebabkan timbulnya benjolan-benjolan kecil atau wasir.

Benjolan wasir yang terbentuk biasanya gatal, dapat pecah dan berdarah yang menyebabkan rasa sakit. Penyebab umum dari wasir adalah ketegangan otot-otot disekitar perut karena berbagai faktor, seperti sembelit, kehamilan, mengangkat beban berat atau karena kebiasaan duduk yang terlalu lama.

Penanganan wasir tergantung pada tingkat keparahannya. Wasir pada tingkat yang parah biasanya diadakan operasi untuk menghilangkan benjolan-benjolan.

Pengobatan pada tingkat awal berupa perbaikan pola makan seperti makan banyak serat, kurangi minyak dan makanan pedas, perbanyak minum serta pola buang air besar seperti tidak boleh ditahan dan harus teratur, dan pemberian obat-obatan hanya sebatas mengurangi rasa nyeri.

Pemberian senyawa aktif bioflavonoid akan memperkuat pembuluh-pembuluh kapiler, vitamin E makanan kaya serat, minum air putih yang cukup dan olahraga. Untuk wasir yang sudah parah mungkin perlu dilakukan operasi pengangkatan.

Saran Untuk Mencegah Wasir

  • Perbanyak konsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian yang berfungsi untuk memperlunak tinja sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan.
  • Hindari duduk terlalu lama karena beratnya tekanan pada anus akan semakin memperburuk kondisi penyakit wasir
  • Hindari penggunaan closet jongkok untuk mengurangi tekanan pada daerah anus

Gejala Wasir

  • Rasa tidak nyaman dan nyeri terutama saat buang air besar
  • Buang air besar yang disertai dengan darah
  • Bengkak disekitar anus
  • Rasa gatal dan berlendir pada anus dan daerah sekitarnya

Cara mencegah Wasir Dengan Nectura Juice

 

nectura antioksidan

nectura antioksidan

Nectura juice mengandung antioksidan yang dapat memperkuat otot-otot sekitar anus serta dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

Di samping itu, Nectura juga akan memudahkan buang air besar, merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus, merangsang gerak peristaltik usus serta dapat memperkuat dinding usus dan pembuluh darah.

Nectura antioksidan juga membantu mencegah peradangan serta memaksimalkan penyerapan nutrisi dan memperbaiki kualitas cairan dalam tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin dan suplemen lain sesuai dengan resep dokter