Mengobati Diare Dengan Nectura


diare

diare

Diare merupakan suatu keadaan abnormal pada proses pencernaan dimana terjadi peningkatan volume, keenceran atau frekwensi buang air besar dengan kadar air bisa mencapai 90%.

Penyebab utama dari munculnya diare adalah adanya bakteri maupun virus pada usus besar yang umumnya masuk bersama dengan makanan yang terkontaminasi oleh bakteri karena proses pemasakan yang tidak sempurna maupun disimpan pada udara terbuka dalam waktu yang lama.

Selain itu, diare juga dapat disebabkan oleh keadaan stres, kecemasan serta emosi yang tidak terkontrol, alergi makanan, penggunaan obat pencahar dalam waktu lama, buah yang belum matang serta susu khususnya bagi orang yang mengalami laktosa intoleran.

Bila sebagian besar cairan serta elektrolit hilang, maka tekanan darah akan turun serta dapat menyebabkan pingsan, denyut nadi tidak normal atau aritmia, serta kelainan serius lainnya.

Resiko seperti ini biasanya terjadi pada anak-anak, orang tua, orang yang kondisi tubuhnya lemah serta penderita diare berat.

Hilangnya bikarbonat dapat menyebabkan asidosis. Penderita diare tidak perlu mengurangi porsi makan namun sebaiknya mengkonsumsi makanan yang kaya protein, karbohidrat, minyak, vitamin serta mineral untuk mengimbangi zat gizi yang hilang.

Vitamin B komplek dan C, sodium, magnesium, serta potasium merupakan zat-zat yang paling mudah hilang bersama dengan air. kecukupan cairan bagi tubuh sangat penting artinya dalam menghindari terjadinya dehidrasi.

Gejala Diare

  • Diare umumnya diikuti dengan rasa haus yang semakin bertambah
  • Perut terasa kembung serta kram
  • Perut berbunyi keroncongan serta nafsu makan hilang
  • Lemas
  • Terkadang disertai dengan peningkatan suhu tubuh

Cara Mengobati Diare Dengan Nectura

 

Nectura

Nectura

Nectura antioksidan akan memperbaiki serta menggantikan elektrolit yang yang hilang didalam tubuh, menekan pertumbuhan bakteri jahat pada organ pencernaan dan juga menggantikan berbagai nutrisi yang hilang.

Selain itu, Nectura antioksidan juga akan memaksimalkan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta dapat memperbaiki kualitas cairan dalam tubuh.

  • 1 hingga 2 sendok makan setelah makan pagi.
  • 1 hingga 2 sendok makan sebelum tidur.
  • Jika perut mulai merasakan gejala diare, tambahkan 1 sendok makan Nectura setiap 3 – 4 jam sekali
  • Dapat dikombinasikan dengan obat-obatan lain sesuai dengan resep dokter.