Mencegah Batu Ginjal Dengan Nectura Antioksidan

batu ginjal

batu ginjal

Batu ginjal merupakan penumpukan mineral garam yang secara tidak normal serta berlebihan yang terbentuk pada organ ginjal serta dapat menyumbat saluran kemih.

Batu ginjal yang terbentuk biasanya sebesar kerikil. Batu ginjal dapat dibuang melalui operasi, namun umumnya akan muncul kembali.

Batu ginjal terbentuk karena adanya penumpukan senyawa kalsium fosfat atau kalsium oksalat. Batu ginjal mudah sekali terbentuk pada kondisi air seni yang bersifat alkali atau basa.

 

gejala batu ginjal

gejala batu ginjal

Kekurangan mineral seperti magnesium dapat membuat kondisi air seni atau urin menjadi basa dan dapat menyebabkan pembentukan kalsium fosfat yang merupakan penyebab dari batu ginjal.

Defisiensi vitamin D serta vitamin B6 secara tidak langsung akan mempengaruhi penimbunan batu ginjal. Hal seperti ini disebabkan karena hilangnya kalsium serta berkurangnya penyerapan kalsium dalam tubuh.

Terbentuknya batu ginjal juga dapat disebabkan oleh asam urat serta terlalu aktifnya kelenjar parathyroid, yang menyebabkan peningkatan jumlah kalsium dalam darah.

Gejala Batu Ginjal

  • Nyeri pada bagian punggung atau kolik renalis yaitu nyeri yang hebat yang dapat timbul dan hilang dengan sendirinya yang umumnya terjadi pada bagian antara tulang rusuk dengan tulang pinggang yang menjalar ke perut, daerah kemaluan hingga paha sebelah dalam.
  • Mual-mual dan muntah
  • Perut menjadi menggelembung
  • Demam disertai menggigil
  • Adanya darah pada air seni

Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan mengandung antioksidan yang kuat untuk menangkal berbagai radikal bebas yang dapat menyebabkan penurunan pada fungsi ginjal.

Selain itu Nectura juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh kita untuk mencegah terjadinya penumpukan kalsium oksalat yang menyebabkan batu ginjal.

  • 1 hingga 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 hingga 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan suplemen yang lain sesuai dengan anjuran dokter.