Mencegah Gangguan Pada Mata Dengan Nectura Antioksidan

 

anatomi mata

anatomi mata

Gangguan pada mata umumnya disebabkan oleh keadaan gizi yang buruk, termasuk keadaan gizi janin ketika masih berada dalam kandungan.

Selain faktor gizi, gangguan mata dapat juga disebabkan oleh infeksi gizi yang umumnya disebabkan oleh gangguan syaraf dan pembuluh darah serta bisa juga disebabkan oleh pil kontrasepsi yang dapat membentuk gumpalan-gumpalan darah pada pembuluh darah kecil seperti pada mata.

Berikut ini adalah beberapa jenis gangguan pada mata yang berhubungan erat dengan keadaan gizi.

  • Amblyopia dimana keadaan penglihatan mata menjadi suram
  • Ketegangan mata, disebabkan karena terlalu sering mengalami akomodasi maksimum karena melihat suatu objek secara terus menerus, juga karena cahaya yang terlalu terang, sinar yang kerlap-kerlip. Sering membuat mata santai, mengubah fokus pandangan dengan mengalihkan pandangan membuat otot mata menjadi lebih rileks.
  • Bitot’s spots ditandai dengan adanya lapisan putih, berbusa, dengan jelas membentuk garis yang menonjol diatas putih mata. Disebabkan karena kekurangan kekurangan vitamin A dan protein.
  • Bisul pada kornea dapat membentuk jaringan parut permanen jika tidak diobati dengan benar. Gangguan seperti ini dapat diatasi dengan vitamin B2, B6, asam pantotenat, vitamin C serta protein.
  • Mata ayam, ditandai dengan keadaan mata tegang, juling, pening, kelelahan, sakit kepala dan mungkin tekanan darah rendah. Faktor penyebab utama adalah stress. Penyakit ini dapat dicegah atau dikurangi dengan vitamin B2, C, D, E dan asam pantotenat, kalsium, protein serta asam-asam lemak tak jenuh.
  • Rabun senja, adalah ketidakmampuan melihat secara jelas pada keadaan cahaya redup. Penyebab utamanya adalah kekurangan vitamin A, selain itu dapat dipicu oleh kelelahan, gangguan emosi serta faktor keturunan. Selain kecukupan vitamin A, beberapa zat gizi lain juga berperan untuk mengatasi masalah ini, yaitu riboflavin, niacin, thiamin, serta seng.
  • Retinitis pigmentosa adalah penurunan fungsi retina secara perlahan yang dapat berakhir dengan kebutaan. Penyakit ini dapat berawal dari keadaan rabun senja. Injeksi vitamin A, konsumsi asam-asam tak jenuh, lecithin serta vitamin E secara bersamaan dapat mengatasi atau meringankan masalah seperti ini.

Untuk mencegah dan membantu masalah mata, konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi untuk memelihara kesehatan mata

  • Bila menggunakan komputer, istirahatkan mata setiap satu jam sekali dalam 10 sampai 20 menit.
  • Sebaiknya dalam satu menit, mata setidaknya berkedip sebanyak 15 kali. Dalam kedipan mata ini terkandung air mata yang berguna untuk membasahi mata supaya tidak segera mengering.
  • Penggunaan kaca mata hitam juga dianjurkan sebagai alat pelindung dari debu dan radiasi sinar matahari. Selain sinar yang kasat mata, sinar matahari juga mengandung cahaya yang tidak kasat mata seperti ultraungu dan inframerah. Jika sinar kasat mata mengganggu karena intensitas silaunya, maka sinar yang tidak kasat mata justru menyebabkan perubahan biologis pada mata seperti katarak, gangguan retina maupun yang lainnya.

Cara Mengatasi Gangguan Pada Mata Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan akan memperbaiki peredaran darah sehingga nutrisi yang diperlukan oleh mata sampai pada sel yang membutuhkan nutrisi pada organ mata.

Selain itu, Nectura mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk menjaga organ mata dan syaraf-syaraf pada mata tetap sehat serta dapat membantu penyerapan nutrisi untuk tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan suplemen atau multivitamin lain yang sesuai dengan resep dokter