Mencegah Gangguan Pada Mulut Dan Lidah Dengan Nectura Antioksidan

mulut dan lidah

sariawan pada lidah

Gangguan pada rongga mulut dan lidah umumnya diderita oleh mereka yang dietnya mengalami kekurangan vitamin B kompleks dan vitamin C.

Gejala awal dari kekurangan vitamin B6 adalah mulut terasa sakit dan kekurangan asam folat ditunjukkan dengan pecahnya bagian sudut bibir, sakit pada tenggorokan dan esofagus atau saluran makanan yang menghubungan mulut dengan perut.

Masalah pada bibir seperti sakit dan luka di sudut bibir, selain karena kekurangan vitamin B6 juga diperparah dengan adanya kekurangan vitamin B kompleks lain, terutama B2, asam folat dan asam pantotenat.

Kadar asam-asam lemak tak jenuh dalam tubuh juga berpengaruh terhadap gangguan pada mulut dan lidah. Kekurangan niasin ditandai dengan sakit pada bagian mulut, kerongkongan, esofagus, lidah serta gusi.

Sedangkan kekurangan vitamin C ditandai dengan rasa perih pada gusi, bengkak dan mudah sekali berdarah atau biasa disebut dengan sariawan atau scorbut.

Lidah yang sehat berwarna kemerahan serta memiliki permukaan yang halus. Kekurangan vitamin B2 dan asam folat akan mengakibatkan lidah berwarna keunguan, merah pucat, permukaan menjadi kasar, terdapat celah dan tonjolan pada lidah. Sedangkan lidah yang membengkak seperti daging sapi merupakan tanda kekurangan asam pantotenat.

Lidah yang nampak berlapis-lapis menunjukkan bakteri-bakteri pembusuk berkembang biak dalam sistem pencernaan terutama pada bagian usus.

Mengkonsumsi prebiotik dan probiotik sangat membantu dalam menyediakan media sebagai sintesa vitamin B serta mengkonsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang lebih banyak karena kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mulut dan lidah.

Gejala Gangguan Pada Mulut Dan Lidah

  • Sakit pada bagian mulut, lidah dan gusi, bibir luka dan terasa sakit, sudut bibir pecah-pecah, sakit pada tenggorokan dan esofagus atau saluran antara mulut dengan lambung
  • Lidah berwarna keunguan atau merah pucat, permukaan kasar, terdapat celah dan tonjolan pada permukaan lidah
  • Ukuran lidah membesar sebagai tanda dari kekurangan asam pantotenat
  • Gusi terasa perih, bengkak dan mudah berdarah serta mengalami sariawan

Cara Mencegah Gangguan Pada Mulut Dan Lidah Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan mengandung berbagai vitamin dan mineral yang lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan mulut serta lidah.

Selain itu, Nectura akan meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan gusi dan daerah sekitar mulut serta dapat menekan pertumbuhan kuman dalam mulut dengan cara menjaga kestabilan pH mulut agar tidak terlalu asam.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin yang lain yang sesuai dengan resep dokter