Mencegah Kolesterol Tinggi Dengan Nectura Antioksidan

 

akibat dari kolesterol tinggi

akibat dari kolesterol tinggi

Kolesterol merupakan turunan lemak yang ada didalam bahan pangan hewani serta di dalam tubuh dapat disintetiskan sendiri oleh hati.

Kolesterol sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk berbagai fungsi seperti pembentukan hormon reproduksi, adrenalin, menguraikan vitamin D, cairan empedu serta penting untuk pembentukan sel-sel syaraf dan otak.

Namun berbagai laporan penelitian menyatakan bahwa bila kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi, dapat membentuk endapan-endapan lemak pada pembuluh darah termasuk pada arteri jantung yang akan berakibat pada kerapuhan pembuluh darah, tekanan darah tinggi, stroke dan lain sebagainya.

Berdasarkan densitasnya ada 2 tipe kolesterol yaitu LDL atau Low Density Lipoprotein serta HDL atau High Density Lipoprotein.

Kadar kolesterol total dikatakan tinggi bila sudah melebihi 200 mg/dl. Nilai LDL jangan sampai naik lebih dari 130 mg/dl sedangkan nilai HDL sebaiknya kurang dari 45 mg/dl darah.

Kadar kolesterol tinggi dapat terjadi karena mengkonsumsi bahan pangan yang mengandung tinggi kolesterol dan lemak jenuh. Karena itu walaupun pangan nabati tidak tidak mengandung kolesterol, tetap saja seorang vegetarian dapat menderita kolesterol tinggi bila pangan nabati yang dikonsumsi tinggi lemak jenuhnya seperti minyak kelapa maupun kelapa sawit.

Kolersetol tinggi juga dapat dipicu oleh faktor lain seperti stres, merokok, terlalu banyak makan terutama bahan pangan dengan kandungan utama karbohidrat dan kurang olahraga.

Diet rendah lemak, puasa olahraga, mengkonsumsi zat-zat yang dibutuhkan untuk pemanfaatan kolesterol atau lemak adalah upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menghindari tingginya kadar kolesterol dalam tubuh.

Zat-zat seperti cholin, vitamin B12, Biotin, Lechitin, asam pangamik, methionin dan inositol akan dapat mencegah penimbunan lemak dalam hati. Selain itu dibutuhkan juga berbagai mineral seperti magnesium, potasium, mangan, seng, vitamin C, vitamin E, folat, vitamin B6 serta niacin adalah nutrisi yang dibutuhkan dalam proses pemanfaatan lemak. Antioksidan juga dianjurkan guna menghindari oksidasi kolesterol dan lemak.

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura antioksidan

nectura antioksidan

Nectura antioksidan mengandung antioksidan yang kuat untuk mencegah oksidasi kolesterol menjadi lemak peroksida dalam tubuh kita.

Selain itu Nectura juga akan memberikan berbagai nutrisi pelengkap untuk metabolisme lemak dan kolesterol serta dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga terhindar dari penyakit degeneratif yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Menjaga pola makan, berolahraga rutin ditambah dengan mengkonsumsi Nectura secara rutin akan membantu anda terbebas dari kolesterol tinggi

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur