Mencegah Lupus Dengan Konsumsi Nectura Antioksidan

 

lupus

lupus

Lupus merupakan penyakit yang menyerang jaringan ikat serta pembuluh darah sehingga berdampak sangat luas meliputi banyak organ pada tubuh.

Umumnya, lupus ditandai dengan adanya kelainan berupa ruam-ruam pada kulit, khususnya pada bagian wajah sehingga penampilan penderita penyakit ini digambarkan murup dengan “lupus” atau srigala.

Banyak hal yang belum dapat diketahui tentang penyakit lupus, terutama dalam hal pencegahan serta pengobatannya.

Namun dengan memahami gejala dan tanda-tanda yang muncul sejak dini, dampak kerusakan yang diakibatkan oleh penyakit lupus akan dapat diperkecil.

Lupus terbagi dalam 2 kelompok, yaitu Lupus Eritematosus Sistemik atau LES serta Lupus Eritematosus Diskoid atau LED.

Lupus Eritematosus Sistemik dapat menyerang seluruh organ tubuh terutama organ dalam, seperti otot, liver, ginjal, jantung dan lain sebagainya serta persendian , sedangkan 50% penderita LES juga mengalami nefritis atau radang ginjal.Umumnya akut dan dapat berakibat yang sangat fatal.

Sedangkan Lupus Eritematosus Diskoid hanya menyerang pada bagian kulit serta jarang menyerang mukosa atau selaput lendir, memiliki sifat kronis dan tidak berbahaya, namun seringkali meninggalkan cacat yang berupa jaringan parut atau keloid.

Keduanya dapat memberikan kelainan kulit dan mukosa. Lupus Eritematosus Sistemik lebih cenderung terjadi pada mukosa sedangankan Lupus Eritematosus Diskoid lebih cenderung terjadi pada kulit.

Lupus tergolong penyakit autoimun atau reaksi imunologis yang merusak jaringan ikat kulit, mukosa atau pembuluh darah. Faktor-faktor yang dapat memicu munculnya lupus adalah faktor infeksi virus, faktor hormonal, trauma fisik, faktor lingkungan yang terlalu ekstrem atau suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas, sinar matahari, faktor stres baik fisik atau emosional, serta faktor genetik.

Riset terhadapt Lupus Eritematosus Sistemik, ditemukan bahwa dalam serum darah penderita terdapat faktor yang dapat meningkatkan produksi oksigen-radikal.

Beberapa pengamatan terhadap penderita lupus, membuktikan bahwa Omega 3 mampu mengurangi inflamasi atau peradangan.

Gejala Umum Lupus

  • Kelainan pada kulit dan mukosa, sedangkan pada Lupus Eritematosus Sistemik, selain pada kulit dan mukosa juga terdapat kelainan pada organ tubuh lainnya seperti organ dalam yaitu liver dan ginjal juga pada otot, sendi bahkan disertai gejala-gejala konstitusi seperti demam, lelah, penurunan berat badan dan lain sebagainya,
  • Kelainan pada kulit berupa bercak-bercak yang seringkali simetris, berbatas jelas atau seperti pulau, timbul atau meninggi (hipertrofi), kemerahan atau eritemadan akhirnya akan meninggalkan bekas cacat pada kulit berupa jaringan parut yang menipis atau atrofi, disertai kulit yang kasar dan kecoklatan dan pada beberapa tempat justru berwarna putih tidak berpigmen atau vitiligo.
  • Lupus juga bisa merusak kulit kepala sehingga menyebabkan kerusakan pada akar rambut yang mengakibatkan kebotakan permanen. Pada hidung, jaringan parut yang terbentuk akan menyebabkan hidung tertarik sedemikian rupa sehingga menyerupai paruh burung kakak tua.
  • Begitu juga dengan telinga akan mengalami perubahan bentuk. Kelainan pada mukosa seperti mulut, hidung bagian dalam, vagina bahkan pada mata menimbulkan tukak atau ulkus yang bila sembuh akan membentuk jaringan parut.

Saran:

  • Hindari kontak dengan sinar matahari secara langsung karena dapat memperparah penyakit.
  • Kurangi asupan lemak untuk meningkatkan penyerapan kalsium
  • Hindari sumber radikal bebas
  • Konsumsi antioksidan dalam jumlah yang memadai
  • Kurangi kelebihan berat badan
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk mendapatkan berbagai nutrisi seperti beta karoten, vitamin C alami dan zinc (yang terdapat pada tiram dan makanan hasil laut) untuk meningkatkan sistem imun tubuh
  • Minumlah sekurang-kurangnya 1,5 sampai 2 liter air per hari untuk memastikan ginjal dapat berfungsi dengan optimal

Cara Mencegah Lupus Dengan Konsumsi Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal berbagai radikal bebas dalam tubuh sehingga serum darah tetap dalam keadaan normal serta dapat menekan reaksi autoimun tubuh.

Selain itu, Nectura juga akan membantu proses regenerasi sel-sel tubuh serta dapat membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi dan dapat memperbaiki kualitas cairan dalam tubuh kita.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin dan suplemen lain sesuai dengan resep dokter