Mencegah Osteoporosis Dengan Cara Mengkonsumsi Nectura

osteoporosis-by-InformedHealthOnline_org

kerapuhan tulang

Osteoporosis merupakan suatu kondisi karena adanya proses penurunan massa tulang.

Ostoporosis pada wanita umumnya terjadi karena penurunan hormon estrogen dalam jangka waktu lama yang mengakibatkan berkurangnya kemampuan tubuh dalam menyerap kalsium, sehingga kebutuhan akan kalsium tubuh diambil dari tulang yang lama-kelamaan membuat tulang menjadi rapuh dan mudah rusak atau hancur.

Osteoporosis merupakan suatu penyakit yang diderita oleh orang-orang yang sudah lanjut usia, umumnya dimulai pada usia 50 tahun, terutama pada wanita yang telah mengalami kondisi menopause.

Penyebab utama dari osteoporosis adalah tidak terpenuhinya kebutuhan akan kalsium melalui makanan dalam jangka waktu yang lama.

Penyebab dari osteoporosis yang lainnya adalah karena ketidakmampuan tubuh dalam menyerap cukup kalsium melalui usus, kekurangan fosfor, kalium, vitamin D dan kurang berolahraga serta karena obat-obatan seperti hipertiroid, allupurinol dan lain sebagainya.

Seiring dengan bertambahnya usia maka kemampuan organ pencernaan dalan menyerap zat gizi akan menurun.

Diet yang cukup protein, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin C, vitamin D serta isoflavon dapat mencegah serta mengobati keadaan osteoporosis.

Konsumsi makanan yang mengandung mineral flour dalam dosis cukup serta perbanyak minum air putih juga dapat mencegah munculnya pembusukan tulang.

Gejala Osteoporosis

  • Rasa nyeri pada bagian pinggul dan punggung
  • Rasa ngilu pada tulang
  • Tinggi badan menjadi berkurang karena badan menjadi bungkuk
  • Sering terjadi keretakan serta patah tulang

Cara Mencegah Osteoporosis Dengan Mengkonsumsi Nectura

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan dapat mengaktifkan sel-sel dalam tubuh untuk membantu pembentukan serta menambah kekuatan tulang.

Selain itu Nectura mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk mencegah cairan tubuh terlalu asam yang dapat mempercepat pengeroposan tulang serta membantu dapat proses regenerasi sel-sel tulang.

  • 1sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin lain yang sesuai dengan resep dokter