Mencegah Pneumonia Dengan Nectura Antioksidan

radang paru-paru

radang paru-paru

Pneumonia merupakan infeksi akut pada jaringan paru-paru atau alveoli. Umumnya pneumonia terjadi pada anak dan seringkali bersamaan dengan infeksi akut pada bronkus atau bronchopneumonia.

Gejala khas dari pneumonia, seperti batuk yang biasanya disertai dahak, demam, nafas pendek, nyeri dada serta menggigil.

Batas napas cepat berdasarkan frekuensi pernapasan : bayi dibawah 2 bulan sebanyak 60 kali permenit atau lebih, usia 2 bulan sampai 1 tahun sebanyak 50 kali permenit atau lebih, dan anak berusia 1 sampai 5 tahun sebanyak 40 kali permenit atau lebih.

Pada kelompok usia ini dikenal juga pneumonia sangat berat, dengan gejala batuk, susah bernapas, tarikan kuat pada dinding dada sebelah bawah disertai dengan gejala sianosis sentral atau kulit menjadi berwarna kebiruan karena Hb tereduksi berlebihan serta tidak dapat minum.

Pneumonia umumnya disebabkan oleh bakteri, fungi, parasit, virus atau mikroplasma yaitu bentuk peralihan antara bakteri dan virus.

Bakteri yang menyebabkan munculnya pneumonia umumnya adalah bakteri E.coli, Streptococcus pneumoniae, Staphylococcus aureus, Klebsiella sp, Pseudomonas sp. Sedangkan virus misalnya virus influensa, adenovirus, Respiratory Syncytial Virus (RSV).

Selama menderita pneumonia, kondisi tubuh si penderita akan mengalami demam tinggi dan diikuti dengan hilangnya protein untuk memperbaiki kerusakan sel dan jaringan tubuh.

Minumlah air dalam jumlah yang lebih banyak untuk menghindari dehidrasi akibat demam tinggi. Makanan atau suplemen pendongkrak imun tubuh sangatlah diperlukan untuk memerangi infeksi paru-paru.

Vaksinasi dapat membantu mencegah beberapa jenis pneumonia pada anak-anak dan orang dewasa yang beresiko tinggi: Vaksin pneumokokus untuk mencegah pneumonia karena Streptococcus pneumoniae, vaksin Hib untuk mencegah pneumonia karena Haemophilus influenzae type b serta vaksin flu.

Gejala Pneumonia

  • Demam tinggi, sesak napas, batuk berdahak
  • Napas pendek dan nadi cepat, nyeri dada, menggigil
  • Dahak kental dan berwarna kehijauan
  • Gambaran pada hasil rontgen memperlihatkan kepadatan pada paru-paru

Cara Mencegah Pneumonia Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksdan akan membantu memperkuat organ paru-paru serta membantu mengatasi bahaya dari radikal bebas.

Selain itu, Nectura juga akan membantu imunitas tubuh untuk menekan perkembangan bakteri dalam tubuh sehingga mencegah infeksi pada paru-paru karena bakteri serta memperbaiki kerusakan sel dan jaringan paru-paru

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Tambahkan 1 sendok makan Nectura setiap 3 jam sekali untuk mempercepat proses penyembuhan
  • Dapat dikombinasikan dengan obat maupun antibiotik yang sesuai dengan resep dokter