Mencegah Polip Dengan Cara Mengkonsumsi Nectura

gambaran polip

gambaran polip

Polip merupakan suatu pertumbuhan jaringan membran mukosa yang tumbuh secara abnormal. Umumnya polip bersifat benign yaitu sejenis tumor jinak dan lunak namun tidak berbahaya dan bukan kanker.

Polip tumbuh dengan ukuran yang bervariasi, ditemukan tumbuh seperti tangkai pada lapisan epitel dari usus besar, serviks, ginjal, hidung atau pada selaput lendir lainnya.

Umumnya polip terdapat pada dubur, colon dan hidung. Polip secara genetik dapat diturunkan, Pertumbuhan polip yang membesar dapat menjadi kanker.

Ahli dari Wisconsin’s Departement of Surgery and Pathology menemukan ketika penderita polip diberi vitamin C, diperoleh hasil dimana dari 8 orang terdapat 5 orang yang menunjukkan pengurangan jumlah polipnya atau terjadi eliminasi secara menyeluruh terhadap polip mereka.

Polip serviks berhubungan dengan bagian dalam dari serviks uterus. Polip serviks umumnya terjadi pada masa premenopause atau sebelum menopause. Sedangkan polip pada ginjal akan mengakibatkan adanya darah pada urin.

Konsumsilah makanan berserat seperti sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging merah, mentega, produk susu, minyak kelapa dan sawit.

Dan tidak lupa minumlah air putih 2 sampai 3 liter per hari. Olahraga pernafasan sangat membantu polip hidung yang disertai dengan sinusitis.

Gejala Polip

Gejala polip hidung, meliputi:

  • Penurunan fungsi indera penciuman
  • Pada anak-anak sering bersuara sengau dan bernapas melalui mulut
  • Lebih mudah terserang sinusitis karena tersumbatnya hidung sehingga menghalangi pengeluaran lendir

Gejala polip colon dan polip rektum, meliputi:

  • Pendarahan pada rektum
  • Polip yang besar menyebabkan kram, nyeri perut atau penyumbatan usus
  • Terkadang disertai dengan diare atau konstipasi
  • Darah pada tinja yang berwarna merah kehitaman

Cara Mencegah Polip Dengan Mengkonsumsi Nectura Antioksidan

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan dapat membantu mengurangi jumlah serta perkembangan dari polip serta mempercepat proses pemulihan akibat pendarahan polip.

Selain itu, Nectura juga akan menjaga pH dalam tubuh agar tetap dalam keadaan basa, menjaga daya tahan tubuh serta memaksimalkan penyerapan nutrisi dan dapat membantu memperbaiki kualitas cairan dalam tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan suplemen atau multivitamin lain yang sesuai dengan resep dokter