Mengatasi Kista Dengan Nectura Juice

 

letak kista ovarium

letak kista ovarium

Kista merupakan suatu keadaan abnormal pada tubuh berupa kantung-kantung yang berisi cairan, bisa kental seperti gel atau mukus bisa juga cair atau serous. Bisa berbentuk kantung tunggal atau bisa juga berbentuk anggur.

Kista paling banyak ditemukan pada wanita menjelang masa menopause. Namun kista tidak dapat terjadi pada wanita pasca menopause, terutama jika mereka sering menjalani terapi sulih hormon.

Kista paling sering ditemukan pada ovarium atau indung telur serta payudara. Penyebab dari kista masih menjadi misteri, namun ada literatur yang menyebutkan bahwa pemicu dari kista adalah radikal bebas serta adanya telur yang gagal berovulasi serta hasil produksi kelenjar-kelenjar yang terdapat di ovarium maupun di payudara yang tidak bisa dikeluarkan akhirnya tertampung dan semakin lama semakin membesar.

Cedera pada payudara diduga juga dapat memicu kista payudara. Kista yang bersifat jinak atau berdiameter sekitar 5 cm umumnya merupakan kista fisiologis yang akan menghilang dengan sendirinya.

Sedangkan kista yang dapat berkembang menjadi tumor ganas maupun kanker disebut kista patologi, 20 sampai 30% kista dapat berpotensi menjadi ganas. Keadaan seperti itu ditandai dengan terjadinya pembesaran pada kista dalam waktu yang singkat.

bentuk kista

bentuk kista

Selama ini, satu-satunya jalan yang disarankan adalah dengan cara mengangkat kista tersebut, walaupun tidak ada jaminan setelah diangkat tidak akan terbentuk kista kembali.

Selama seorang wanita masih mampu menghasilkan sel telur, kemungkinan untuk terjadinya kista akan tetap ada.

Oleh karena itu, menjaga kondisi kesehatan dengan asupan nutrisi yang cukup serta mengkonsumsi antioksidan penangkal radikal bebas akan sangat membantu dalam mencegah timbulnya kista.

Gejala Umum Kista

Kista umumnya tidak disertai dengan keluhan atau gejala yang spesifik. Keluhan biasanya akan muncul jika ukuran kista sudah membesar serta letaknya mengganggu organ lain di sekitarnya. Beberapa gejala yang terjadi antara lain:

  • Perut agak membuncit, kembung, mual disertai gangguan nafsu makan
  • Gangguan buang air kecil maupun buang air besar
  • Pada wanita yang tidak hamil, kista ini akan membuat menstruasi menjadi terlambat diikuti dengan perpanjangan serta pendarahan ireguler
  • Pada kista payudara timbul adanya rasa nyeri pada bagian payudara

Cara Mengatasi Dengan Nectura Juice

 

nectura juice

nectura juice

Nectura juice mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal berbagai radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab dari munculnya kista.

Selain itu Nectura antioksidan juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang nantinya dapat merangsang sistem daya tahan tubuh untuk menghambat pertumbuhan kista menjadi kanker serta memaksimalkan penyerapan nutrisi dan juga dapat memperbaiki kualitas cairan tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Tambahkan 1 sendok makan Nectura setiap 3 jam sekali untuk mempercepat proses penyembuhan
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin yang sesuai dengan resep dokter