Mengatasi Ngompol Dengan Nectura Antioksidan

ngompol

ngompol

Ngompol atau beser merupakan suatu kondisi dimana tidak terkontrolnya aliran air seni sewaktu tidur. Ngompol umumnya terjadi pada anak-anak dan akan berhenti dengan sendirinya secara spontan setelah anak mulai masuk sekolah.

Namun pada beberapa kasus, masalah seperti ngompol ini baru berhenti setelah anak memasuki usia remaja.

Penyebab dari ngompol masih belum diketahui secara pasti namun diduga karena faktor keturunan, stres, infeksi atau peradangan pada saluran kencing, kandung kemih masih lemah atau kecil sehingga tidak mampu menampung cairan dalam jumlah banyak, obat diuretik, kekurangan nutrisi tertentu, minum terlalu banyak saat menjelang tidur serta faktor psikologis seperti mimpi sedang ke toilet.

Gangguan sistem syaraf pada kandung kemih juga diduga berpengaruh pada kontraksi otot kandung kemih sehingga menyebabkan ngompol.

Ngompol atau beser pada orang tua juga sering terjadi meskipun bukan dalam kondisi tidur. Ngompol pada orang tua umumnya disebabkan karena adanya penurunan kontraksi otot kandung kemih.

Dalam kondisi seperti ini dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi vitamin A, C dan E dalam dosis tinggi karena dapat meningkatkan produksi air seni.

Mineral seperti magnesium serta kalsium juga dapat mengatasi masalah ngompol . Olahraga pernapasan perut atau olahraga kegel maupun olahraga otot untuk otot perut secara rutin seperti push up dan sit up dapat membantu untuk menguatkan otot kandung kemih sehingga dapat mencegah ngompol.

Gejala Ngompol

  • Banyak buang air kecil saat malam hari
  • Tidak terkontrolnya aliran air seni ketika tidur

Cara Mengatasi Ngompol Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura antioksidan

nectura antioksidan

Nectura antioksidan memiliki antioksidan yang tinggi untuk membantu mengatasi gangguan sistem syaraf pada kandung kemih.

Selain itu, Nectura juga akan membantu dalam proses memperbaiki gangguan sistem syaraf pada kandung kemih sehingga otot kandung kemih menjadi semakin kuat dan juga dapat membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi bagi tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan multivitamin atau suplemen yang sesuai dengan anjuran dokter