Mengatasi Vitiligo Dengan Minum Nectura

pengidap vitiligo

pengidap vitiligo

Vitiligo merupakan suatu kondisi kulit dimana kulit tidak dapat menghasilkan pigmen melanin pada bagian kulit tertentu. Hal seperti ini akan menimbulkan noda berwarna putih terang dengan pinggiran yang tegas pada bagian kulit.

Vitiligo diyakini sebagai reaksi autoimun dimana pigmen kulit dirusak oleh sistem imun tubuhnya sendiri. Radikal bebas diduga turut berperan aktif dalam menyerang pigmen kulit atau memangkas proses melanogenesis yang menyebabkan vitiligo.

Diet dengan gizi lengkap serta mengandung antioksidan yang kuat sangat penting dalam meredam penyakit vitiligo.

Asam amino esensial lengkap , vitamin B kompleks serta asam panthotenat akan sangat dibutuhkan untuk proses melanogenesis kulit agar dapat berjalan dengan lancar sehingga tidak memunculkan vitiligo.

Gejala Vitiligo

  • Muncul 1 atau 2 bercak dengan batas yang tegas, bercak vitiligo dapat menutupi bagian tubuh yang luas. Perubahan ini tampak sangat jelas pada orang yang berkulit gelap.
  • Bercaknya datar, berbatas tegas dengan bentuk yang tidak beraturan, umumnya ditemukan pada bagian wajah, siku, lutut, tangan, kaki serta alat kelamin.
  • Kulit yang tidak miliki pigmen ini sangat peka terhadap luka bakar karena matahari. Rambut yang tumbuh diatas kulit yang terkena vitiligo juga berwarna putih karena hilangnya melanosit dari selubung folikel atau akar rambut.

Cara Mengatasi Vitiligo Dengan Minum Nectura

 

nectura juice

nectura juice

Nectura mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan pada pigmen kulit serta dapat mengurangi pelebaran bercak vitiligo.

Selain itu Nectura antioksidan juga mengandung vitamin serta mineral alami yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit serta dapat membantu meremajakan sel-sel kulit.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan suplemen atau multivitamin yang sesuai dengan resep dokter