Mengendalikan Diabetes Melitus Dengan Nectura Juice

 

diabetes melitus

diabetes melitus

Diabetes melitus merupakan suatu penyakit metabolik yang ditandai dengan meningginya kadar gula darah, baik disebabkan oleh karena tubuh tidak dapat memproduksi cukup hormon insulin maupun karena sel-sel dalam tubuh tidak dapat memberikan respon pada insulin yang diproduksi oleh tubuh.

Hal seperti ini mengakibatkan gukosa darah tidak dapat diubah atau diurai menjadi energi atau dimanfaatkan dengan baik.

Seseorang dikatakan sebagai pengidap diabetes jika kadar gula darahnya melebihi batas normal atau kadar gula darah 2 jam setelah makan mencapai 140mg/dl.

Selain faktor keturunan, faktor kehamilan, operasi, tekanan fisik atau emosi serta kegemukan juga dapat memicu munculnya penyakit diabetes.

Kerusakan pada sel-sel pankreas merupakan puncak keadaan yang menyebabkan kegagalan metabolisme glukosa dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan diabetes.

Adanya kerusakan pada sel-sel pankreas bisa juga disebabkan oleh adanya radikal bebas yang terlalu berlebihan jumlahnya dalam tubuh.

Klasifikasi penderita diabetes mulai dari tipe 1 dengan kondisi ketergantungan injeksi insulin serta tipe 2 yang tidak tergantung injeksi insulin. Selain itu kategori lain juga didasarkan pada sindrom tertentu seperti penyakit pankreas. Ada juga diabetes yang terjadi karena terganggunya toleransi glukosa.

Bagi mereka yang berpotensi atau bahkan sudah mengalami gejala-gejala diabetes, diharuskan untuk membatasi konsumsi makanan tinggi karbohidrat, seperti kue, manisan atau makanan ringan lainnya. Sebaiknya perbanyak konsumsi buah san sayuran segar namun sebisa mungkin hindari buah yang berkalori tinggi.

Dianjurkan bagi pengidap diabetes untuk diet seimbang yang kaya vitamin A non karotin, protein, vitamin B1, B2 , B12, asam pantonenat dan mengkonsumsi makanan rendah kalori tapi dapat membantu merangsang pembentukan insulin.

Mineral yang sangat dibutuhkan oleh penderita diabetes, adalah seng, krom serta mangan. Selain upaya pengaturan makanan, diet dengan kombinasi obat atau insulin, olahraga untuk membakar gula, penggunaan senyawa bersifat alami lainnya untuk memperbaiki kondisi panreas serta antioksidan untuk mencegah kerusakan pada organ pankreas.

Gejala Diabetes

  • Rasa haus yang berlebihan
  • Sering buang air kecil
  • Nafsu makan bertambah namun berat badan menurun
  • Penglihatan mulai kabur
  • Gatal-gatal pada kulit
  • Luka yang sulit sekali sembuh

Cara Menstabilkan Diabetes Dengan Nectura

manfaat dan khasiat nectura

manfaat dan khasiat nectura

Kondisi diabetes tidak dapat diobati, namun dapat dikurangi resikonya dengan cara mengendalikan atau menstabilkan kadar gula darah dalam darah. Nectura antioksidan, mengandung berbagai senyawa mineral serta vitamin yang diperlukan untuk membakar atau menguraikan gula darah menjadi energi.

Antioksidan yang terkandung dalam Nectura juga akan membantu dalam menjaga kesehatan tubuh serta organ pankreas dan nantinya akan memperbaiki respon pankreas dalam memproduksi insulin yang mencukupi sehingga gula darah dapat diuraikan dengan baik menjadi energi.

Selain mengkonsumsi Nectura, anda juga tetap diharuskan untuk menjaga asupan makanan serta tetap berolahraga setiap hari agar tubuh menjadi semakin bugar dan tetap sehat.

  • 1 hingga 2 sendok makan setelah makan pagi.
  • 1 hingga 2 sendok makan sebelum tidur.
  • Jika kondisi penyakit diabetes cukup parah, minum 1 sendok Nectura setiap 3 jam sekali.
  • Dapat dikombinasikan dengan obat-obatan yang sesuai dengan resep dokter.