Mengobati Bercak Bitot Pada Mata Dengan Nectura

bercak bitot

bercak bitot

Bercak bitot atau dalam dunia medis dikenal dengan nama bitot’s spot, merupakan suatu gangguan yang ditandai dengan adanya bercak putih seperti busa pada laipsan kornea mata bagian luar.

Bercak bitot merupakan kelanjutan dari Xeroftalmia yang memiliki ciri khas yaitu dengan adanya buta senja.

Jika keadaan seperti ini terus menerus dibiarkan, maka akan menyebabkan kornea mata menjadi rusak serta hancur yang nantikan dapat menyebabkan suatu hal yang fatal yaitu kebutaan secara permanen atau keratomalasia.

Bercak bitot lebih disebabkan karena kekurangan vitamin A sehingga membuat bagian konjuntiva serta kornea mata menjadi kering.

Bercak bitot juga bisa terjadi sebagai akibat dari gangguan lain, seperti trakoma, luka bakar atau karena kelopak mata tidak dapat tertutup dengan sempurna.

Bercak bitot dapat dicegah dan diatasi dengan cara pemberian vitamin A dosis tinggi. Selain itu hindari kelelahan pada mata dan memasuki ruangan yang penuh dengan asap tanpa pelindung mata.

Gejala Bercak Bitot

  • Mata kering
  • Daya penglihatan semakin menurun
  • Adanya bercak putih seperti jaringan parut pada bagian putih mata

Cara Mencegah Dan Mengobati Bercak Bitot Dengan Nectura

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan mengandung sari dari wortel ungu yang mengandung betacaroten yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan wortel biasa.sehingga bagus sekali untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya organ mata.

Selain itu Nectura juga akan meregenerasi sel-sel dalam tubuh, memperlancar peredaran darah serta memperbaiki fungsi syaraf mata.

  • 1 hingga 2 sendok makan setelah makan pagi.
  • 1 hingga 2 sendok makan sebelum tidur.
  • Bisa juga dikombinasikan dengan konsumsi jus wortel maupun obat lain yang mengandung vitamin A.