Menjaga Jantung Dengan Nectura Antioksidan

letak jantung

letak jantung

Jantung merupakan pusat dari sistem sirkulasi darah. Jantung dibentuk oleh otot yang paling liat yang bertugas untuk memompa darah yang kaya akan oksigen serta berbagai nutrisi untuk diedarkan keseluruh tubuh melalui pembuluh darah.

Tidak mengherankan jika ada gangguan pada jantung akan berakibat fatal serta sering berakhir dengan kematian. Masalah-masalah pada jantung biasanya berhubungan dengan pembuluh darah yang berhubungan dengan jantung antara lain:

Angina Pectoris

Rasa nyeri yang diakibatkan oleh sedikitnya oksigen yang sampai ke jantung sebagai akibat dari menurunnya sirkulasi darah pada pembuluh –pembuluh nadi koroner. Angina bisa muncul karena sering makan terlalu banyak, kerja terlalu berat diluar kemampuan fisik, stres maupun terkena hawa dingin secara langsung.

Rasa nyeri biasanya mulai dari dada atas, tenggorokan atau leher yang akan menyebar ke bahu sebelah kiri dan turun ke lengan kiri serta punggung, bisa terjadi beberapa kali dalam sehari dan juga bisa hanya sekali dalam setahun. Nyeri angina bermacam-macam, mulai dari tekanan ringan sampai pada rasa sakit yang luar biasa. Dapat berlangsung hanya beberapa menit saja, tetapi jika persedian darah tidak memadai dapat mengarah pada serangan jantung. Masalah ini dapat diatasi dengan istirahat dan latihan aerobik ringan. Angina pectoris dapat disebabkan karena adanya atherosklerosis oleh lemak yang prosesnya biasanya berlangsung selama bertahun-tahun. Penyumbatan juga dapat disebabkan karena bekunya darah yang dikenal dengan nama Coronary Trombosit, prosesnya terjadi dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan atherosklerosis. Gejalanya adalah rasa sakit yang menyiksa dari bagian bawah dada atau bagian atas perut , rasa sakit dapat menjalar ke bahu, leher, lengan kiri serta punggung.

Congestive Heart Failure

Merupakan suatu kondisi dimana sirkulasi darah tidak efisien yang menyebabkan adanya kemacetan pada banyak organ yang dialiri darah. Kejadian ini dapat dipicu selain karena atherosklerosis juga karena penyakit tertentu seperti rematik, demam, serangan jantung, hipotiroid serta penyakit beri-beri.

Myocardial Infarction

jantung-manusiaSerangan jantung jenis ini dapat terjadi bila masalah-masalah diatas tidak ditanggulangi dan berlanjut semakin parah sehingga ada bagian jantung yang lumpuh atau mati. Satu catatan khusus bahwa 15% dari serangan jantung tidak akan dirasakan oleh penderitanya, keadaan seperti ini biasa disebut dengan nama “Silent Coronary”. Secara umum serangan jantung dapat diidentifikasi dari gejala keluar keringat yang tidak normal serta muka pucat, tekanan darah menurun, denyut nadi cepat namun melemah serta muntah-muntah. Demam hebat biasanya muncul 24 hingga 48 jam setelah serangan.

Penanggulangan :

Penyakit jantung, selain memerlukan penanganan medis juga harus memperhatikan diet. Makanan harus rendah sodium atau garam, protein dalam jumlah yang memadai untuk menggantikan sel-sel yang rusak dan untuk kekuatan otot-otot jantung. Vitamin A,B dan C, mineral seng dan selenium untuk kesehatan pembuluh nadi, menyembuhkan dan melindungi dari atherosklerosis. Crhomium untuk membantu dalam metabolisme lemak dalam darah dan tembaga untuk kekuatan serta elastisitas pembuluh darah.

Saran:

Olahraga yang cukup setidaknya 10 sampai 1 jam setiap hari akan sangat disarankan untuk membantu pemulihan atau penyembuhan serta dalam pencegahan penyakit jantung karena dapat melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung dan pembuluh darah, dapat mencegah serta mencairkan pembuluh darah

Cara Menjaga Jantung Dengan Nectura Antioksidan

 

nectura juice

nectura juice

Nectura antioksidan mengandung antioksidan yang penting untuk kesehatan pembuluh nadi, menyembuhkan dan melindungi dari atherosklerosis serta dalam memulihkan jaringan jantung.

Selain itu, Nectura juga akan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak serta membantu menormalkan lemak darah, kolesterol serta tekanan darah dan juga dapat memperbaiki kinerja jantung.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Dapat dikombinasikan dengan obat yang dianjurkan oleh dokter