Menjaga Kesehatan Liver Dengan Mengkonsumsi Nectura Antioksidan

liver

liver

Liver merupakan sebuah organ terbsesar yang terdapat didalam rongga perut. Banyak sekali reaksi-reaksi yang terjadi pada organ liver setiap hari diantaranya, adalah reaksi sintesa, asam-asam amino, penguraian protein, penyimpanan dan konversi beberapa vitamin dan mineral.

Liver juga menghasilkan lecithin, kolesterol, enzim serta cairan empedu. Liver juga berfungsi sebagai penetralisir bahan-bahan beracun seperti pestisida, bahan tambahan makanan dan polutan.

Kerusakan pada liver umumnya terjadi karena konsumsi alkohol secara berlebihan, obesitas, konsumsi obat bius dan psikotropika berlebihan, obat-obat kimia serta diet yang salah.

Kekurangan vitamin B kompleks, C, E dan asam-asam amino yang mengandung sulfur membatasi sintesa enzim yang terjadi di liver. Kondisi kekurangan nutrisi seperti ini jika terjadi dalam waktu lama akan mengakibatkan banyaknya sel-sel liver yang rusak dan mati, yang selanjutnya akan terjadi pendarahan dalam liver.

Nutrisi yang penting dalam mendukung kesehatan liver adalah mineral seperti magnesium dan kalsium. Liver biasanya dapat memperbaiki diri jika diet yang dilakukan oleh penderitanya sudah sesuai dan memadai, meliputi semua semua nutrisi penting termasuk protein dengan asam aminolengkap, vitamin A, B kompleks, C, E dan kolin dapat membantu liver dalam menetralisir obat-obatan dan zat kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam beberapa kasus penyakit liver, cairan terkumpul pada bagian perut atau ascite. Liver tidak dapat memproduksi enzim yang diperlukan untuk menonaktifkan hormon yang mengontrol urin sehingga urin yang dikeluarkan jumlahnya sangat sedikit.

Mengkonsumsi ragi atau yeast dapat membantu meringankan masalah ascites pada liver. Mengkonsumsi makanan tinggi protein rendah lemak, cukup vitamin dan mineral sangat membantu dalam pemulihan sel-sel liver yang mengalami kerusakan.

Gejala Umum Sakit Liver

  • Kelelahan
  • Capat lelah
  • Penurunan berat badan
  • Nafsu makan yang buruk
  • Sering merasa mual
  • Demam

Cara Untuk Menjaga Kesehatan Liver Dengan Mengkonsumsi Nectura Antioksidan

nectura juice

nectura juice

Nectura Antioksidan akan melindungi organ liver dari berbagai radikal bebas serta dapat membantu kerja organ liver dalam proses detoksifikasi tanpa memberatkan organ liver itu sendiri.

Selain itu, Nectura mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses pembangunan sel-sel tubuh yang lebih kuat serta dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dan memperbaiki kualitas cairan dalam tubuh.

  • 1 sampai 2 sendok makan setelah makan pagi
  • 1 sampai 2 sendok makan sebelum tidur
  • Jika mulai merasakan gejala seperti diatas, tambahkan 1 sendok makan Nectura setiap 4 jam sekali
  • Dapat dikombinasikan dengan berbagai multivitamin atau suplemen yang sesuai dengan resep dokter